Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-walkot-dan-kepala-opd-jayapura
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat berbincang-bincang dengan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura - Jubi/Ramah

Warga Kota Jayapura diminta tidak takut divaksinasi Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengajak warga supaya tidak takut untuk divaksinasi Covid-19 agar sehat dan terhindari dari penularan virus korona.

“Saya minta masyarakat tidak takut divaksin karena sudah diuji klinis dan aman untuk digunakan supaya sehat,” ujar Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (11/1/2021).

Menurut Tomi Mano, masih ada kekhawatiran warga di ibukota Provinsi Papua ini untuk disuntik vaksin Covid-19, karena masih ragu  dan melum mengerti dengan baik.

“Untuk itu, harus ada sosialisasi secara masif kepada masyarakat terutama bagi mereka yang ada penyakit sehingga semua warga mau divaksinasi,” ujar Tomi Mano.

Dikatakan Tomi Mano, saat ini banyak pemberitaan yang membuat masyarakat takut dengan keberadaan vaksin Covid-19 dan membuat pemahaman berbeda-beda sehingga ada yang berusaha untuk menolaknya dan menerima.

“Untuk itu, pemerintah daerah perlu memberikan pemahaman bahwa vaksin itu baik. Maka dengan demikian, secara psikologis masyarakat merasa aman dan nyaman saat disuntik vaksin,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: PSBB, Pemkot Jayapura akan bahas dengan Satgas Covid-19

Loading...
;

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan pelaksanaan vaksinasi ditargetkan 500 orang setiap hari, dengan menghitung jumlah penduduk usia 18-59 tahun atau sebanyak 170.500 jiwa dengan target selesai selama tiga bulan.

“Target awal pemberian vaksin kepada petugas kesehatan, selanjutnya pemberi layanan publik, dan berikutnya masyarakat. Kami akan segera melakukan pelatihan untuk cara vaksinasi,” katanya.

Antari menambahkan saat ini Pemerintah Kota Jayapura sedang menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi Papua terkait jumlah vaksin yang akan diterima.

“Ada 14 ribu lebih dosis vaksin yang diterima Papua tapi pembagiannya dari provinsi. Kami tunggu berapa yang kami dapat. Harapan saya supaya masyarakat tidak takut disuntik vaksin supaya sehat dan terhindari dari Covid-19,” ujar Antari. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top