Follow our news chanel

Previous
Next

Para anggota MRP kunjungi panti

papua
Anggota MRP berfoto bersama penghuni Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama di Kota Jayapura, Papua. - Jubi/Mawel
Para anggota MRP kunjungi panti 1 i Papua
Para anggota MRP berfoto bersama penghuni Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama di Kota Jayapura, Papua. – Jubi/Mawel

Papua No. 1 News Portal | JubiJayapura, Jubi – Sejumlah anggota Majelis Rakyat Papua atau MRP mengunjungi lima panti yang berada di Wilayah Adat Tabi, dan membagi kado hari ulang tahun MRP yang ke-14, Rabu (6/11/2019). Kunjungan itu dipimpin oleh Ketua MRP, Timotius Murib.

Murib menjelaskan kunjungan para anggota MRP menjadi bagian dari peringatan 14 tahun MRP yang merayakan hari jadinya pada 31 Oktober 2019. “Dalam rangka ulang tahun itu, MRP mengunjungi dan membagi kasih ke lima panti,” kata Timotius Murib di sela-sela kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama di Dok 8, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Sejumlah lima panti yang dikunjungi para anggota MRP itu adalah Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama dan Panti Tunanetra Humanis di Kota Jayapura, Panti Asuhan Laskar Kristus dan Panti Hawai di Kabupaten Jayapura, dan sebuah panti asuhan di Arso 8, Kabupaten Keerom. Para anggota MRP melihat kondisi setiap panti yang dikunjungi, dan mendengar masukan dari para penghuni maupun pengelola panti.

“Kami melihat langsung anak-anak dan adik-adik kami yang dibina langsung dari mama-mama Papua,” kata Murib.

Ia menyatakan akan meneruskan berbagai masukan pengelola panti kepada pihak terkait, terutama pemerintah daerah.”Kami akan memberikan informasi kepada publik, Dinas Sosial dan Gubernur Papua,” ujar Murib.

Anes Telegen, Kepala Bagian Keuangan MRP yang juga panitia Hari Ulang Tahun MRP mengatakan kunjungan para anggota MRP ke kelima panti itu seharusnya dilakukan sebelum perayaan hari ulang tahun. Kunjungan itu tertunda karena sejumlah anggota MRP belum kembali dari kunjungan kerja mereka, dan baru terlaksana pada Rabu.

Dalam kunjungan itu, anggota MRP menyerahkan bahan makanan berupa beras dan minyak goreng. “Kunjungi ini [kunjungan anggota MRP] sebagai orangtua. Penghuni pasti senang, jadi panitia siapkan kebutuhan sehari-hari agar diserahkan anggota MRP ke panti,” kata Telegen.

Loading...
;

Pengelola panti Air Mata Mama, Mama Lince Norotouw mengatakan sangat berbahagia karena MRP bisa mengunjungi panti yang dikelolanya sejak 2003 itu.”Kami sangat senang. Kami tidak pernah menduga mendapat kunjungan ini. Tuhan yang membalas kebaikan hati anggota MRP,” kata Norotou.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top