Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Para pemuka agama deklarasikan pemberantasan perbudaan modern

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jakarta, Jubi- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan secara langsung penandatanganan deklarasi pemberantasan perbudakan modern oleh para pemuka agama di Indonesia.

Penandatanganan deklarasi yang dilakukan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyidin Junaidi, Ketua PB NU KH Marsyudi Syuhud, Ketua PP Muhammadiyah Suyatno, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang, Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mewakili Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Perwakilan Wali Budha Indonesia Banthe Victor Jaya Kusuma dan Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Uunk Sendana Unggaraja tersebut digelar di Gedung Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/3).

Para pemuka agama deklarasikan pemberantasan perbudaan modern 1 i Papua

Dalam acara tersebut juga diluncurkan Global Freedom Network (GFN) di Indonesia, organisasi lintas agama yang berkomitmen untuk menghapus perbudakan modern melalui pelibatan para pemuka agama di seluruh dunia.

Acara tersebut juga diselenggarakan bersama oleh Universitas Paramadina dan organisasi hak asasi manusia di bidang penghapusan perbudakan modern, Walk Free Foundation (GFN).

Pimpinan GFN, Andrew Forrest menyampaikan harapannya bahwa aksi ini akan menginspirasi negara-negara lain terutama di kawasan pasifik dalam perlawanan terhadap perbudakan modern.

"Para pemuka agama memiliki dukungan dari masyarakat, apabila ini terus disampaikan," katanya.

Loading...
;

Ketua MUI Muhyidin Junaidi mengatakan, agama Islam sejak diturunkan memiliki perjuangan membebaskan umat manusia dari perbudakan dengan segala bentuknya.

Dalam siaran pers acara tersebut disampaikan, laporan Indeks Perbudakan Global 2016, sebanyak 45,8 juta jiwa manusia di dunia hidup dalam perbudakan modern. Di Indonesia sendiri 736,100 ribu orang yang masih dalam jeratan perbudakan.(*)
 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top