Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Parkir berlangganan diterapkan, pedagang musiman ditertibkan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Jayapura, Theopilus Tegay, mengatakan untuk memberlakukan parkir berlangganan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menertibkan semua pedagang musiman dan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan protokol di seputaran Kota Sentani.

“Ini merupakan satu strategi peningkatan penerimaan yang harus dilakukan untuk memberlakukan parkir berlangganan, termasuk meminimalkan tingkat kebocoran yang terjadi oleh petugas parkir. Oleh sebab itu, semua pedagang kaki lima dan pedagang musiman yang berjualan hingga di bahu jalan akan kami tertibkan,” jelas Theo, sapaan akrabnya, saat ditemui di Aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Senin (29/10/2018).

Parkir berlangganan diterapkan, pedagang musiman ditertibkan 1 i Papua

Untuk hal tersebut, mantan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura ini berharap ada komitmen semua pihak terkait penyediaan lahan parkir yang harus di tata dengan baik.

“Fasilitas penyediaan tempat parkir harus dibenahi, apalagi kalau sudah ada yang membayar untuk berlangganan,” katanya.

Sementara itu, Gerson, seorang petugas parkir di Sentani, ketika disinggung soal dampak dari parkir berlangganan yang diterapkan ini, ada sejumlah tenaga petugas parkir yang terpaksa kehilangan pekerjaan.

“Lahan parkir di Sentani sangat banyak dan jumlah awal petugas ada 26 orang. Jumlah ini belum mampu meng-cover semua tempat. Kalaupun dijadikan parkir berlangganan pun, penyediaan tempat tidak sebanding dengan jumlah kendaraan saat ini,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top