Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Parkir berlangganan mulai diberlakukan 1 November

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura mulai 1 November 2018 akan menerapkan parkir berlangganan bagi pemilik kendaraan roda dua dan roda empat.

Pelaksanaan parkir berlangganan ini sejalan dengan  Perda No. 8 Tahun 2012 tentang retribusi jasa umum serta Peraturan Bupati Jayapura No. 12 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksana Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum.

Parkir berlangganan mulai diberlakukan 1 November 1 i Papua

Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Theopilus Tegay, mengatakan untuk parkir berlangganan ini pihaknya bekerja sama dengan Kantor Samsat dan Kepolisian Resort Jayapura.

“Untuk tahap konsolidasi dan sosialisasi sudah dilaksanakan jauh-jauh hari dan tersisa satu bulan ke depan. Bagi yang ingin mendapatkan jasa parkir berlangganan dapat langsung berhubungan dengan kantor Samsat,” jelas Tegay, saat ditemui di Aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, usai kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati Jayapura No. 12 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksana Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum, Senin (29/10/2018).

Dikatakan, penerapan harga jasa parkir berlangganan ini untuk kendaraan bermotor atau roda dua dikenakan harga Rp 50 ribu/tahun dan kendaraan roda empat dikenakan harga Rp 120 ribu/tahun.

“Nanti yang sudah mendaftar bersama Samsat akan diberikan sticker parkir berlangganan. Dengan demikian untuk petugas parkir yang bertugas saat ini akan kami kurangi dari jumlah 26 orang, tetapi tetap menjalankan tugasnya sebagai juru parkir,” katanya.

Loading...
;

Kepala Kantor Bersama Samsat Kabupaten Jayapura, Orpa Komdameha, mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh untuk diberlakukannya parkir berlangganan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Apa yang dilakukan pemerintah daerah saat ini tentunya berimbas kepada sektor pembangunan. Parkir berlangganan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah sejalan dengan UU nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, perda pemerintah Provinsi Papua no 4 tahun 2011 tentang pajak kendaraan bermotor. Kami, kantor bersama Samsat Sentani sangat mendukung,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top