Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Partai Kanak imbau pengikutnya menghadang Front Nasional

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Noumea, Jubi – Partai Kanak di Kaledonia Baru mengimbau para pendukungnya untuk tidak memilih kandidat prokemerdekaan. Dalam pemilu parlemen Prancis yang akan berlangsung bulan depan, seluruh upaya harus dikerahkan untuk menjegal langkah Front Nasional yang dalam pemilu presiden lalu mengusung Marine Le Pen.

Gerakan Pembebasan Sosialis Kanak mengatakan bahwa pemilu parlemen kali ini adalah perkara yang sangat penting karena berdekatan dengan momentum referendum kemerdekaan teritori Kaledonia Baru.

Partai Kanak imbau pengikutnya menghadang Front Nasional 1 i Papua

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal, Les Nouvelles Caledoniennes, pemimpin partai Basile Citre mengatakan bahwa sangat penting untuk menghadang partai kanan jauh, Front Nasional.

Menurut Citre, Front Nasional sejak dulu tidak mendukung Kesepakatan Noumea. Sementara, ia adalah pendukung dan perintis dilahirkannya Kesepakatan Noumea yang menetapkan referendum kemerdekaan Kaledonia Baru tahun 2018.

Citre mengatakan bahwa kebanyakan pemilih di selatan Kaledonia Baru adalah golongan loyalis, jadi tidak ada gunanya memilih kandidat yang prokemerdekaan.

Pemilu nasional Prancis menjadi penentu referendum kemerekaan Kaledonia Baru akan berlangsung lancar atau tidak. Partai pemenang pemilu presiden, En Marche mendukung referendum, sementara partai pendukung Marine Le Pen, yaitu Front Nasional menghadang referendum di Kaledonia Baru. **

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top