Follow our news chanel

Partai Nasdem: pilkada Kabupaten Jayapura tanpa hambatan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Deni Rahmanta menyatakan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 15 Februari lalu di Kabupaten Jayapura, Papua berlangsung baik dan tanpa kendala.

Menurut dia animo masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya sangat tinggi. Meski demikian, usai proses pemilihan masyarakat tidak mengetahui atau belum mendapat informasi dari penyelenggara terkait proses pilkada yang berlangsung.

“Seharusnya data sementara dari tabulasi data yang dimiliki oleh penyelenggara harus dipublikasikan kepada masyarakat. Dengan demikian semua proses ini akan benar-benar dikawal dengan baik,” katanya kepada Jubi di Sentani, Kamis (23/2/2017).

Berdasarkan tabulasi data Partai Nasdem, katanya, sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Jayapura adalah sebanyak 132.094 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 348, maka yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 87.484 dan 44.736 yang tidak menggunakan hak pilihnya. 

“Data total DPT tersebut yang talah menggunakan haknya pada pilkada adalah sebanyak 87.484, sedangkan yang tidak menggunakan hak politiknya adalah sebanyak 44.736. Sementara untuk tabulasi data setiap paslon baik paslon nomor urut 1, 2, 3, 4 dan 5 adalah, paslon nomor urut 1, dengan jumlah perolehan suara sebanyak 18.175, paslon nomor urut 2, sebanyak 45.235, paslon nomor 3, 5.678, paslon nomor 4 sebanyak 1.047 dan paslon nomor urut 5 sebanyak 16.503,” katanya.

Meski hasil pleno rekapitulasi perolehan suara baru dilakukan pada Kamis (24/2/2017), Nasdem optimistis menang dalam pilkada 15 Februari 2017. Data yang diperoleh tim menyatakan, paslon Mario dari tabusasi data di 17 distrik meraup 45.235 suara atau sebesar 66 persen.

Loading...
;

Calon bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, informasi perolehan suara ini merupakan inisiatif pihaknya untuk membagikan kepada publik. Dengan demikian, masyarakat mengetahui hasil perolehan suara sebenarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top