Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Partisipasi perempuan dalam Rugby 7 Oseania meningkat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Direktur dari Oceania Rugby Women dan anggota perempuan pertama dari Pasifik untuk diterima dalam dewan rugby internasional, World Rugby Council, Cathy Wong, mengatakan jumlah perempuan yang berpartisipasi dalam kejuaraan olahraga Rugby 7 Oseania tahun ini telah meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Kejuaraan Rugby 7 Oseania tahun ini memiliki jumlah perempuan wasit pertandingan terbanyak, dan juga rekor jumlah tim perempuan,” Wong Said.

Partisipasi perempuan dalam Rugby 7 Oseania meningkat 1 i Papua

Jumlah perempuan yang berpartisipasi dan menjadi wasit di turnamen itu, meningkat dua kali lipat dalam jangka waktu setahun, naik dari sekitar 40 orang tahun lalu menjadi 80 orang tahun ini.

Juga, untuk pertama kalinya dalam turnamen tingkat regional, akan ada asisten wasit perempuan lokal, dimana dua dari delapan orang yang ditunjuk dari Pasifik adalah perempuan.

“Oceania Rugby dan World Rugby berkomitmen untuk melibatkan lebih banyak perempuan dan anak-anak perempuan, dalam dunia olahraga rugby Pasifik, mulai dari pemain hingga pembuat keputusan di tingkat global, dan kita senang bisa bermitra dengan UN Women untuk mencapai hal ini.”

Delapan tim perempuan dan 13 tim laki-laki, akan bertanding di Kejuaraan Oceania Rugby 7 tahun 2018.

Loading...
;

Tahun ini juga merupakan momen bersejarah bagi Nauru yang, untuk pertama kalinya, membawa tim nasional perempuan mereka ke kejuaraan itu.

Abigail Erikson, dari kantor UN Women di Fiji menyambut baik komitmen Oceania Rugby untuk mendorong partisipasi perempuan dan anak-anak perempuan, dalam seluruh aspek olahraga itu.

“UN Women, sebagai pendukung global untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak-anak perempuan, bangga bisa bekerja sama dengan Oceania Rugby,” tutur Erikson. (Fiji Times)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top