Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasar Hamadi dan sekitarnya akan ditutup sementara

Pedagang daging ayam di Pasar Hamadi. - Jubi/Ramah
Pasar Hamadi dan sekitarnya akan ditutup sementara 1 i Papua
Pedagang di Pasar Hamadi. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Aktivitas masyarakat di Pasar Hamadi (pasar sentral dan pasar ikan) akan dibatasi sementara waktu. Pemerintah Kota Jayapura menyatakan akan menutup pasar untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penutupan itu dilakukan menyusul adanya warga khususnya 10 orang penjual ikan keliling (lima orang bermukim di Hamadi) yang dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil tes swab.

Pasar Hamadi dan sekitarnya akan ditutup sementara 2 i Papua

“Besok kami mulai informasikan ke pedagang Pasar Hamadi baik lisan maupun surat edaran,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N. Awi saat dihubungi Jubi melalui telepon, Jumat (8/5/2020).

Imbauan dilakukan sebagai upaya melindungi warga yang bermukim di wilayah Distrik Jayapura Selatan tersebut. Dikatakan Awi, sejak kasus positif virus corona pertama diumumkan pada 2 Maret 2020, pasar tradisional di Kota Jayapura langsung menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah, yaitu pedagang dan pembeli diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menyediakan cairan antiseptik.

“Harapan kami dengan imbauan ini agar masyarakat dapat memahaminya. Kami minta kerja sama untuk memutus penyebaran virus corona, supaya kita bisa beraktivitas dengan normal lagi. Kami terus melakukan upaya dan sosialisasi terkait dengan pencegahan penularan virus corona,” ujar Awi.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, menyatakan penutupan sementara waktu Pasar Hamadi dan sekitarnya (Hamadi Rawa 1, Rawa 2, Hamadi Pontong, dan daerah belakang SMUN 4 Jayapura) berdasarkan rapat Pemerintah Kota Jayapura.

Loading...
;

“Diberlakukan selama dua minggu, dimulai dari Senin. Semoga virus corona di Papua khususnya di Kota Jayapura cepat berlalu. Dari 10 orang yang positif (pedagang ikan keliling) langsung diisolasi di rumah sakit. Sementara keluarga dan orang-orang di lingkungan tempat tinggal mereka juga dilakukan rapid test,” ujar Rustan yang juga menjabat Wakil Wali Kota Jayapura.

Rustan menambahkan, warga yang lokasinya ditutup sementara akan diberikan bantuan langsung oleh Pemerintah Kota Jayapura.

“Ini sudah sangat mengkhawatirkan (zona merah). Kami harapkan kerja samanya yang baik. untuk bersama-sama memutus rantai virus corona ini,” ujar Rustan. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top