Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasar Pharaa, potret kurang koordinasi antara pengelola dan dinas

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Semrawutnya pasar Pharaa Sentani saat ini, adalah potret kurang koordinasi antara UPTD Pasar Pharaa sebagai pengelola dan Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) teknis.

Kepala UPTD Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, mengatakan keberadaan Pasar Pharaa saat ini belum mengalami perubahan yang sangat signifikan dari yang sebelumnya.

Pasar Pharaa, potret kurang koordinasi antara pengelola dan dinas 1 i Papua

Menurutnya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) sepertinya kurang koordinasi dengan UPTD Pasar Pharaa sebagai pengelola.

“Dari tahun lalu sudah kami usulkan untuk melengkapi fasilitas pendukung di dalam pasar ini seperti air dan listrik, MCK, serta fasilitas lainnya, namun hingga saat ini belum dipenuhi,” jelas Sokoy, saat ditemui di Pasar Pharaa Sentani, Senin (27/8/2018).

Dikatakan, pihak dinas jarang sekali melakukan kroscek di lapangan terkait apa dan bagaimana kondisi pasar ini dalam perkembangannya.

Sokoy mengingatkan bahwa Kepala Disperindag pernah berjanji untuk melakukan pertemuan dengan para pedagang di pasar ini, tetapi hingga saat ini pertemuan tersebut belum dilaksanakan.

Loading...
;

“Masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi dalam pasar ini. Armada pengangkut sampah, tenaga pengangkut, dan petugas lapangan. Dalam operasionalnya juga sudah banyak uang pribadi yang saya keluarkan untuk kelancaran kegiatan di pasar ini,” ujarnya.

Setelah resmi menjadi Kepala Dinas Perindag Kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, mengatakan dirinya akan melakukan pembenahan penuh operasional Pasar Pharaa Sentani. Mulai dari sistem penjualan ship pagi dan sore, pembuatan pasar agro buah segar di dalam pasar Pharaa, termasuk penyediaan fasilitas pendukung.

“Memang kita akan lakukan pembenahan penuh terhadap pasar Pharaa Sentani, mulai dengan menertibkan para pedagang dengan sistem mobile, lalu penyiapan fasilitas pendukung lain,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top