Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasar Pharaa Sentani harus ditata ulang

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan arahan kepada Lurah Dobonsolo dan Kepala Distrik Sentani Kota - Jubi/Engel Wally
Pasar Pharaa Sentani harus ditata ulang 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memberikan arahan kepada Lurah Dobonsolo dan Kepala Distrik Sentani Kota – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Penataan ruang Kota Sentani, dari Bandara Sentani, eks pasar lama Sentani, hingga pelebaran jalan yang meliputi dua jalur dari Telaga Maya hingga Yabaso sedang dalam progres pekerjaan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan secara khusus Pasar Pharaa Sentani, harus ditata kembali keberadaannya. Selain itu juga terminal penumpang di area pasar tersebut sudah harus dibangun untuk memperlancar semua arus kendaraan yang masuk serta bongkar muat barang di pasar dan terminal.

Pasar Pharaa Sentani harus ditata ulang 2 i Papua

“Sudah saatnya untuk melakukan penataan yang lebih luas lagi terhadap fasilitas pelayanan publik yang kita miliki,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani, Senin (14/10/2019).

Dikatakan, penataan Kota Sentani agar terlihat rapi dan juga nyaman bagi siapa saja yang datang dan mengunjungi daerah ini sehingga ada kesan dari mereka ketika meninggalkan tempat ini dan kembali ke daerah mereka masing-masing.

“Dalam rapat-rapat koordinasi di tingkat pimpinan organisasi perangkat daerah selalu saya tekankan untuk semua pimpinan segera bergerak cepat dalam tahap penataan kota ini, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Sudah tidak ada waktu lagi untuk bersantai dan berdiam diri,” ungkapnya.

Menurutnya, pimpinan di tingkat distrik dan pimpinan OPD sudah diperintahkan terkait hal ini. Tugas mereka adalah mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga pada saatnya semua orang tidak kaget dan bingung, ini ada apa yang terjadi.

Loading...
;

“Pendataan, kalkulasi harga tempat, evaluasi surat izin mendirikan bangunan, serta dampak-dampak lain yang akan terjadi sudah saya sampaikan. Tinggal diterjemahkan di lapangan dalam bentuk kerja nyata,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Jayapura,  Hanock Puraro, mengatakan terkait perizinan yang telah dikeluarkan oleh pihaknya akan dikalkulasi serta dievaluasi kembali.

“Yang jelas, surat izin yang dikeluarkan sebelum perubahan wajah kota ini akan ditinjau kembali. Tetap mengacu pada aturan yang ditetapkan. Selain itu juga dalam proses pelebaran jalan menjelang PON 2020 nanti, ada sebagian tempat usaha yang keberadaannya agak mendekati badan jalan akan dibongkar untuk kepentingan pembangunan jalan utama,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top