Follow our news chanel

Previous
Next

Pasar Rakyat Port Numbay untuk wadah kemandirian masyarakat

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat meresmikan Pasar Rakyat Port Numbay ditandai dengan pelepasan balon. - Jubi/Ramah
Pasar Rakyat Port Numbay untuk wadah kemandirian masyarakat 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat meresmikan Pasar Rakyat Port Numbay ditandai dengan pelepasan balon. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebagai wadah pembinaan kemandirian masyarakat asli Papua dalam kemampuan usaha, Sabtu (7/12/19), telah diresmikan operasional Pasar Rakyat Port Numbay ditandai dengan pelepasan balon.

Peserta kegiatan yang diinisiasi Lions Klub Port Numbay dan Pemerintah Kota Jayapura didominasi Orang Asli Papua (OAP) yang bergerak di bidang usaha seni budaya dan kuliner bagi mama-mama, pemuda-pemudi Papua.

Presiden Lions Klub Port Numbay, Dahlia Yohana mengatakan banyak potensi usaha seni budaya (kerajinan khas Papua) dan kuliner (makanan dan minuman) yang bisa dikembangkan, namun terkendala pada promosi sehingga kalah bersaing dengan usaha lainnya.

“Ada banyak potensi dan kreativitas usaha yang perlu dikuatkan karena masyarakat Papua sangat terampil. Bila dilatih, dibimbing dan dipromosikan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Papua secara khusus mama-mama dan pemuda Papua,” ujar Dahlia.

Dahlia berharap agar Pasar Rakyat Port Numbay yang berlokasi di Lapangan Mega Futsal Waena, dapat mewujudkan kemampuan usaha terutama dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam mengatakan pasar tersebut sesuai visi Presiden Joko Widodo, dengan menghadirkan lima ribu pasar rakyat karena mendorong ekonomi di tingkat bawah, guna memperkuat ekonomi di tingkat daerah.

Loading...
;

“Saya minta masyarakat Kota Jayapura untuk datang berbelanja beramai-ramai. Jaga keamanan dan kebersihan pasar serta perhatikan kesehatan makanan dan minuman. Jangan hanya dari Papua, non-Papua juga bisa ikut jualan di pasar rakyat ini,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano berharap, dengan diresmikannya pasar tersebut sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam berpartisipasi membangun Kota Jayapura sebagai rumah bersama.

“Setelah diresmikan operasional pasar ini, jam buka tutup pasar diatur sehingga tertata dengan baik. Saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Yohana yang turut berpatisipasi dalam membantu mengatasi kemiskinan di Kota Jayapura.”

Pasar Rakyat Port Numbay dimeriahkan dengan fashion show pakaian batik dan noken Papua, bazar, komunitas foto Papua, dan pasar murah. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top