Follow our news chanel

Pasar terbesar di Tanah Papua akan diresmikan tahun ini

Pasar modern Rufei di Kota Sorong – Jubi/ANTARA
Pasar terbesar di Tanah Papua akan diresmikan tahun ini 1 i Papua
Pasar modern Rufei di Kota Sorong – Jubi/ANTARA

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, mengatakan Pasar Modern Rufei akan diresmikan tahun ini agar dapat digunakan untuk aktivitas perdagangan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

“Pasar Modern Rufei tahapan finishing dan diperkirakan bulan depan sudah dapat direalisasikan untuk digunakan,” kata Wali Kota di Sorong, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan Pasar Modern Rufei di Kota Sorong merupakan pasar terbesar di Tanah Papua. Pasar tersebut diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah karena Kota Sorong tidak punya kekayaan alam selain jasa pajak.

Menurut dia, pembangunan pasar modern tersebut berjalan lama karena murni menggunakan dana APBD dan dana Otsus sehingga dilakukan bertahap disesuaikan dengan jumlah anggaran.

Ia menjelaskan apabila pembangunan pasar modern tersebut dibantu oleh pemerintah pusat melalui anggaran APBN pasti sudah diresmikan beberapa tahun lalu.

“Apabila ada topangan dana APBN dari pemerintah pusat Pasar Modern Rufei sudah diresmikan dua tahun lalu sebab APBD Kota Sorong terbatas sehingga pekerjaan tersebut dikerjakan bertahap,” ujar Lambert.

Loading...
;

Dia menyampaikan Pasar Modern Rufei Kota Sorong ada tempat khusus untuk pedagang asli mama-mama Papua sebagai bentuk komitmen pemerintah guna memberdayakan masyarakat asli Papua.

“Saya berharap setelah diresmikan Pasar Modern Rufei Kota Sorong menjadi penopang perekonomian daerah ini menjadi kota termaju di Tanah Papua,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top