Follow our news chanel

Pasca banjir bandang, penataan Kota Sentani belum maksimal 

Kondisi eks pasar lama Sentani, saat ini - Jubi/Engel Wally
Pasca banjir bandang, penataan Kota Sentani belum maksimal  1 i Papua
Kondisi eks pasar lama Sentani, saat ini – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pasca banjir bandang yang menghantam Sentani dan wilayah sekitarnya Maret silam, hingga kini penataan wilayah di ibukota Kondisi Kabupaten Jayapura ini belum maksimal.

“Infrastruktur jalan seharusnya sudah dikerjakan pada April dan Mei lalu, harus selesai setelah bencana banjir bandang. Belum lagi perumahan yang dijanjikan kepada masyarakat, baik yang di kota maupun di pesisir Danau Sentani,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem, saat ditemui di Sentani, Senin (22/7/2019).

Kallem mengatakan pihak eksekutif tidak harus kaku dalam menangani persoalan dan mengambil kebijakan untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada di depan mata.

“Waktu terus berjalan, sementara iven nasional seperti PON sudah tinggal menghitung hari lagi,” ujarnya.

Semua pekerjaan, kata Kallem, harus dibagi habis melalui Organisasi Perangkat Daerah dan pihak lain yang diberi tanggung jawab untuk mengerjakannya, termasuk melakukan koordinasi intens dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pusat.

“Contoh riil, saat ini di eks pasar lama masih begitu-begitu saja, jalan masuk BTN Sosial, kondisi pasar baru yang dipenuhi dengan sampah dan tidak tertata rapi, dan terminal di Pasar Pharaa yang masih semrawut. Ini bagian-bagian yang sudah mendapat jatah sebelumnya untuk dikerjakan, hingga saat ini belum juga selesai,” tandasnya.

Loading...
;

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, Demas Tokoro, menyayangkan kondisi eks pasar lama Sentani yang sama sekali tidak ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Masyarakat kita dibiarkan begitu saja menjual barang dagangannya di tempat yang tidak layak, berdesak-desakan dengan kendaraan yang melintas di jalan raya, bahkan dekat dengan drainase. Sementara, tempat ini juga menjual hasil sumber daya alam dari masyarakat yang dibutuhkan oleh kita semua. Harus ada langkah tegas untuk kondisi seperti ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top