HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pasca banjir bandang, RSUD Yowari masih kesulitan air bersih

Direktur RSUD Yowari Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu - Jubi/Engel Wally
Pasca banjir bandang, RSUD Yowari masih kesulitan air bersih 1 i Papua
Direktur RSUD Yowari Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu, mengatakan pasca banjir bandang yang terjadi pada 16 Maret 2019 lalu, hingga kini RSUD Yowari masih kesulitan air bersih.

“Terutama air bersih untuk kebutuhan pelayanan medis serta kebutuhan pasien yang kita kesulitan hingga saat ini, karena waktu itu kami juga kena dampak saat bencana,” ujar Risamasu, di Kantor Bupati Jayapura, Jumat (26/4/2019).

Pasca banjir bandang, RSUD Yowari masih kesulitan air bersih 2 i Papua

Kendati demikian, kata Petronela, pihaknya telah mengakali dengan membeli air tangki dari luar untuk digunakan dalam pelayanan medis.

Dikatakan, pada masa tanggap darurat yang lalu pihaknya mendapatkan bantuan air bersih dari tim penanggulangan bencana di posko induk.

“Di masa transisi ini kita berupaya untuk memperbaiki pipa dan saluran air bersih yang dibantu oleh pihak BPBD sehingga kebutuhan air bisa kembali terpenuhi,” katanya.

Sementara itu, Arklaus, seorang keluarga pasien di ruang penyakit dalam pria, mengatakan air bersih sangat dibutuhkan oleh pasien. Karena sudah beberapa hari di rumah sakit, WC pasien dan WC umum tidak ada air.

Loading...
;

“Kalau yang punya keluarga dekat sini bisa numpang untuk mandi dan sebagainya, kalau kita yang tidak punya keluarga dekat di sini sangat kewalahan sekali. Harus beli air mineral dalam jumlah banyak,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa