Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasca empat tahun vakum, PGRI Papua Barat kembali gelar konfrensi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Organisasi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Provinsi Papua Barat sukses melaksanakan konferensi di tahun 2018 setelah empat tahun vakum.

Sekretaris umum PGRI Papua Barat Elli B Wayoi mengungkapkan, vakumnya PGRI Papua Barat diduga karena faktor politis. Konferensi PGRI Papua Barat ini bisa dilaksanakan setelah Dominggus Mandacan menjabat sebagai Gubernur Papua Barat.

“Kenapa sampai sekarang baru mau digelar konferensi, karena hemat saya tentang perjalanan PGRI di Papua Barat ini, kembali pada dukungan Pemerintah Daerah. Artinya, dalam UU Guru dan Dosen pasal 40 ayat 5 menyatakan bahwa seluruh kegiatan guru dan PGRI harus difasilitasi oleh pemerintah dan pemerintah daerah," katanya.

Dia berharap, melalui konferensi PGRI Papua Barat yang digelar, bisa mengaktifkan kembali organisasi tersebut untuk mengawal kepentingan guru di Papua Barat.

“PGRI harus aktif untuk mengawal semua kepentingan para guru di Papua Barat menuju kesejahteraan dari maupun dalam peningkatan mutu pendidikan untuk masa depan generasi Papua Barat yang cerdas dan berdaya saing," ujarnya.

Peserta konferensi PGRI Papua Barat merupakan pengurus PGRI dari Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Tambrauw, Maibrat, Kaimana, Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari dan Raja Ampat.

Loading...
;

Sedangkan pengurus PGRI dari lima Kabupaten lainnya tidak sempat hadir karena terkendala di pembiayaan perjalanan ke Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat membuka konferensi PGRI di Manokwari, Senin (29/10/2018) mengatakan,  kemampuan seorang guru  di sekolah sangat prinsip dan dibutuhkan karena berkaitan dengan kemajuan pendidikan dan SDM Papua Barat yang dihasilkan. Mandacan juga mengakui bahwa mutu pendidikan ada pada guru.

Mandacan berharap Dinas Pendidikan kabupaten/kota turut memperhatikan kebutuhan guru di daerah, salah satunya memperhatikan hak-hak tenaga guru.

“Melalui konferensi PGRI, kiranya PGRI lebih aktif dalam penyegaran organisasi dan peningkatan mutu pendidikan di Papua Barat. Dengan pengurus baru ini, kami akan menyertakan semua program kegiatan, sehingga dapat dianggarkan melalu Hibah Provinsi Papua Barat sesuai dengan kondisi keuangan daerah,” ujar Mandacan. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top