Follow our news chanel

Pasca kericuhan, delapan napi Lapas Merauke dipindahkan ke Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pasca kericuhan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Merauke, delapan (bukan enam) narapidana (napi) di lapas tersebut dipindahkan ke Lapas Jayapura. Mereka adalah YG, MK, ABB, FM, FXN, AG, CM, dan RU.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (20/10/2018), mengatakan kedelapan napi itu diterbangkan ke Jayapura, dikawal anggota polisi dan petugas Lapas Merauke.

“Mereka tidak naik pesawat sekaligus. Tetapi dibagi terpisah. Dimana, dua diterbangkan duluan dengan pesawat Lion Air. Setelah itu lima lainnya menggunakan pesawat Garuda,” ungkapnya.

Dikatakan, keputusan memindahkan delapan napi ke Lapas Jayapura, setelah adanya pertemuan bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Merauke, Abdul Khalik.

“Ya, itu yang terbaik agar keamanan di dalam Lapas Merauke kondusif kembali,” ujarnya.

Diakui jika dari kericuhan yang terjadi, mengakibatkan dua petugas Lapas Merauke dianiaya dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Loading...
;

Kalapas Merauke, Abdul Khalik, membenarkan, hari Sabtu, delapan napi telah diterbangkan ke Jayapura untuk menjalani hukuman di Lapas Abepura.

“Keberangkatan mereka dikawal oleh beberapa anggota polisi dari Polres Merauke juga petugas Lapas. Sekaligus menjalani hukuman setelah adanya putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Merauke,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top