Pasca-walk out, DPR Papua: Hubungan dengan eksekutif tak ada masalah

Papua
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw - Jubi/Arjuna

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menyatakan hubungan pihaknya dengan eksekutif tak ada masalah, meski pada pembukaan paripurna non-APBD DPR Papua, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Papua, Ridwan Rumasukun memilih walk out.

Dalam pembukaan paripurna non-APBD DPR Papua, Ridwan Rumasukun bersama beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan staf dari lingkungan Pemprov Papua memilih walk out.

Sikap ini diambil Ridwan Rumasukun, setelah sejumlah anggota DPR Papua memperdebatkan keabsahan kehadiran dirinya sebagai Plt Sekda dalam paripurna, mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Kejadian kemarin itu sudah selesai. Saya sudah bertemu Gubernur Papua dikediaman beliau, Selasa (14/9/2021). Pertemuan kami, pertemuan biasa saja. Kapanpun kami boleh bertemu,” kata Jhony Banua Rouw, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, insiden dalam pembukaan paripurna non-APBD DPR Papua awal pekan ini, disebabkan adanya miss komunikasi.

“Kami di DPR Papua tidak mengusir Plt Sekda Papua. Kami sudah klarifikasi itu. Pandangan dari anggota dewan, saya pikir itu tidak masalah,” ujarnya.

Ia menegaskan, paripurna di DPR Papua akan tetap berlangsung. Ini menandakan hubungan legislatif dan eksekutif baik baik saja. Hanya saja ada pihak yang diduga mendramatisir insiden dalam paripurna non- APBD itu.

Loading...
;

“Iya, hanya saja banyak yang mendramatisir. Padahal tidak ada masalah, semua baik baik saja,” ucapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top