Pascadilepas Persipura, Tipa masih pasrah dan belum pikirkan klub baru

Papua
Yustinus Pae (Tipa) saat berlatih bersama Persipura di Stadion Mandala - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pascadilepas klub Persipura Jayapura, Papua, Yustinus Pae (Tipa) belum memikirkan untuk mencari klub baru sebagai labuhan karirnya.

Tipa tetap pasrah dengan keadaan saat ini, walaupun ia dirumorkan akan bergabung dengan sejumlah klub di Indonesia bersama rekannya, Boaz Solossa.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tak mau memaksakan kehendak di mana dia akan melanjutkan karier selanjutnya.

“Saya sudah di lepas dan berakhir sudah perjuangan saya membela tim persipura. Ke depan mau berlabuh di mana saya ikut jalan Tuhan saja. Kalau memang ada klub yang mau pakai jasa saya, saya akan siap bergabung,” kata Tipa saat dihubungi awak media Jubi, Senin (12/7/21).

Entah masih menjadi pemain atau memutuskan banting setir menjadi pelatih, Tipa belum mau tergesa-gesa.

“Tapi kalau memang karier sebagai pemain harus sampai di sini dan saya harus pensiun, ya apa boleh buat, semua kembali ke Tuhan Yesus karena saya boleh merencanakannya tapi semua jalan hidup ini Tuhan yang akan tentukan,” tuturnya.

Pemain yang mengagumi klub sepakbola Barcelona itu juga tak mau menerka siapa pemain muda yang akan menggantikannya di posisi bek kanan Persipura.

Loading...
;

“Kalau untuk pemain yang siap menggantikan posisi saya dengan Boaz, saya pikir pasti coach Jacksen Tiago sudah punya pemain yang disiapkan. Kalau bilang persipura akan sukses tanpa saya dan Boaz, saya pikir mereka mampu, karena pasti coach Jacksen punya kerangka pemain yang sudah disiapkan,” kata Tipa.

Sementara itu, juru taktik klub Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengakui belum ada yang bisa menggantikan posisi Tinus Pae dan Boaz Solossa di timnya. Jacksen pun belum memikirkan untuk mendatangkan pemain anyar.

Tipa dan Boaz adalah dua pilar penting yang belum tergantikan di skuad berjulukan Mutiara Hitam selama 1 dekade lebih. Jacksen bahkan tak memungkiri jika dirinya masih kesulitan untuk mendapatkan pengganti sepadan di posisi Tipa dan Boaz.

“Jelas, tidak ada pemain yang bisa menggantikan peran Yustinus Pae (Tipa) dan Boaz di lapangan. Sehingga belum ada wacana dan pemikiran untuk menambah pemain baru, karena sesuatu yang terjadi di luar perkiraan kita,” kata Jacksen. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top