Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PASI Papua akan kurangi jumlah atlet di PON 2020

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua berencana mengurangi jumlah atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Ketua Harian PASI Papua, Yulianus Worabay mengatakan pengurangan jumlah atlet ini dilakukan karena PASI tak mendapat hasil memuaskan dalam Kejurnas di Yogyakarta.

“Pastinya akan dilakukan degradasi atlet, tapi kami mau setelah pelaksanaan Papua Open di Timika. Kami akui bahwa pada Kejurnas di Yogyakarta kami tidak mendapatkan prestasi yang patut kami banggakan, tetapi saya yakin, kami bisa berbuat yang terbaik pada PON nanti,” kata Ketua Harian PASI Papua, Yulianus Worabay, Rabu (15/1/2020).

Kata Yulianus, perampingan atlet akan dilakukan pasca Papua Open yang digelar pada Februari 2020 di Kabupaten Mimika. Menurutnya saat ini ada 74 atlet yang sedang menjalani latihan.

“Jadi nanti tinggal 55 atlet inti saja yang akan diproyeksikan ikut PON Papua,” katanya.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan masih akan melihat perkembangan pasca Papua Open untuk cabor PASI Papua.

Loading...
;

“Papua Open tersebut menjadi indikator atlet kita. Kurang lebih 74 atlet akan dikurangi menjadi 53 atau 54. Untuk itu, dalam waktu yang ada, kami harapkan atletik harus memacu karena kemarin kejuaraan di Jogja, hasilnya jauh dari harapan kita,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top