Follow our news chanel

Pasien corona di Balikpapan dan Batam meninggal

papua
Ilustrasi, pixabay.com
Pasien corona di Balikpapan dan Batam meninggal 1 i Papua
Ilustrasi pixabay.com

Pasien positif itu berumur 60 tahun, dengan alamat Banjarmasin, Kalsel. Masuk cluster Gowa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Balikpapan, Jubi – Satu pasien positif Covid-19 di Balikpapan meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020) pukul 12.59 Wita, setelah menjalani perawatan di RS  Kanujoso Djatiwibowo sejak Jumat (27/3/2020). Pasien positif itu berumur 60 tahun, dengan alamat Banjarmasin, Kalsel. Masuk cluster Gowa.

“Positif corona dan juga mengidap sakit jantung,”  kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dalam penjelasan resmi Minggu (29/3/2020).

Baca juga : Pasien meninggal dalam pengawasan terus bertambah

RSUP dr Kariadi bantah pasien meninggal karena virus corona

Dua pasien pengawasan Covid-19 Kota Bogor meninggal

Loading...
;

Tercatat pasien meninggal itu dalam perjalanan menuju Banjarmasin dari Makassar, Sulawesi Selatan, setelah menghadiri acara ijtima atau pertemuan membahas hal khusus di Kabupaten Gowa. Saat pesawat transit di Balikpapan, mendiang mengeluh sakit, yang oleh petugas segera dibawa ke RSKD.

Diagnosis dokter menyatakan almarhum menderita pneunomia atau radang paru-paru, sakit jantung, dan positif terpapar Covid-19.

Menurut Rizal, Satgas Penanggulangan Covid-19 Balikpapan telah menyampaikan kabar meninggalnya almarhum kepada keluarganya di Banjarmasin. ”Keluarga almarhum sudah mengikhlaskan dimakamkan di Balikpapan,” kata Rizal menjelasan.

Pasien terpapar virus corona meninggal juga terjadi di Kota Batam pada Senin dini hari tadi, sekitar pukul 1.45 WIB. “Ya, jam 1.45 WIB,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi.

Rencananya, pemakamannya dilangsungkan pada Senin pagi ini, sesuai dengan protokol kesehatan.

Meninggalnya pasien ketiga di Batam menambah deret korban fatal, menjadi 2 orang meninggal dunia, dan 3 pasien yang dinyatakan negatif.

Mengenai kondisi pasien kedua yang masih dirawat di RS BP Batam, menurut Didi kondisinya relatif baik. Sebelumnya, pasien pertama meninggal dalam perawatan RSUD Embung Fatimah Batam, Minggu pekan lalu.

Sementara itu, pasien yang meninggal Senin, (30/3/2020) seorang pria berusia 47 tahun yang dirawat di RSUD Embung Fatimah. Dalam keterangan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Amsakar Achmas, pasien ini baru melakukan perjalanan ke Jakarta, awal Maret 2019.

Amsakar bercerita, pasien itu berangkat ke Jakarta, Senin (9/3) menggunakan pesawat udara untuk keperluan pekerjaannya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top