Follow our news chanel

Previous
Next

Pasien covid-19 bertambah lagi jadi 4 di Merauke

Papua
Ilustrasi pasien - Pexels.com.
Pasien covid-19 bertambah lagi jadi 4 di Merauke 1 i Papua
Ilustrasi pasien – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pasien yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 bertambah menjadi empat orang di Merauke. Penderita terbaru merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP berkode 18 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke.

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita mengatakan pasien laki-laki berusia 32 tahun tersebut sebelumnya dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi covid-19. Namun, hasil pemeriksaan terbaru mengofirmasi bahwa yang bersangkutan ternyata positif tertular covid-19.

“Pemeriksaan pertama memang menyatakan hasilnya negatif, tetapi pemeriksaan kedua hasilnya positif. Barusan tadi ada pemberitahuan hasil pemeriksaan kedua dari Labkes (Laboratorium Kesehatan) Jakarta,” kata Nevil saat konferensi pers di Posko Covid-19 Merauke, Senin malam (13/4/2020).

Dia melanjutkan pasien tersebut pernah berkontak dengan pasangan suami-isteri yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19, beberapa waktu lalu. Saat ini, masih ada dua PDP di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke. Sampel darah mereka akan dikirim ke Labkes Jakarta, besok.

Sekretaris Daerah Merauke Daniel Pauta kembali mengimbau masyarakat tetap berdiam diri di rumah. Jangan bepergian atau berkumpul di keramaian. “Tujuannya, memutus rantai penyebaran covid-19.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top