Pasien Covid-19 di Merauke bertambah tujuh orang

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok
Pasien Covid-19 di Merauke bertambah tujuh orang 1 i Papua
Ilustrasi virus corona di Papua. – Jubi/Dok

Lima di antaranya adalah pasien Merauke. Sedangkan dua lainnya pasien dari Kabupaten Boven Digoel.

Merauke, Jubi – Jumlah pasien positif corona atau Covid-19 bertambah menjadi tujuh orang, mereka diisolasi dan sedang menjalani perawatan di  Rumah Sakit Umum daerah (RSUd) setempat. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya adalah pasien Merauke. Sedangkan dua lainnya pasien dari Kabupaten Boven Digoel.

“Terdapat lima pasien Covid-19 dan sampel darah mereka pasca pengobatan dikirim ke Labkes Jakarta dengan pesawat Hercules.  Hasilnya, dua pasien yakni nomor 16 dan 18 dinyatakan sembuh,” ujar Sekretaris dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Nevil Muskita, Senin (27/4/2020).

Baca juga : Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Papua di atas tingkat kesembuhan nasional 

8 pasien covid-19 dinyatakan sembuh di Palangkaraya

Rela tak bertemu keluarga demi rawat pasien COVID-19

Ia menjelaskan tiga pasien  positif lainnya masih dinyatakan positif dan menjalani perawatan di RSUD Merauke.  “Kami akan ambil sampel darah mereka malam ini dan besok dikirim dengan pesawat Hercules ke Labkes Jakarta,” ujar Muskita menambahkan .

Loading...
;

Sedangkan pasien dalam perawatan (PDP) yang dirawat di rumah sakit berjumlah empat orang yakni pasien 26,27, 28 dan 29. Dari empat itu, tiga pasien dinyatakan negatif dan tak mengidap Covid-19.

Satu pasien yakni 27 perempuan dengan usia 25 tahun, hasil konfirmasi dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu ada empat orang yang dikarantina di Hotel Asmat, dua di antaranya positif.

“Riwayat salah satunya adalah setelah melakukan perjalanan ke Jakarta dan Manado beberapa waktu lalu,” kata Muskita menjelaskan.

Pasien terakhir orang tanpa gejalah (OTG) seorang pria, dia adalah suami dari pasien Boven digoel yang awalnya telah dinyatakan Covid-19 dan menjalani perawatan di  rumah sakit Merauke.

Sekretaris daerah (sekda) Merauke, Daniel Pauta mengatakan, meskipun ada yang sembuh dari Covid-19, namun ada juga positif setelah hasil Labkes diterima.

“Dengan demikian, saya meminta kepada seluruh masyarakat Merauke agar tetap dirumah dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top