HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pasien Covid-19 ini berbagi cerita kesembuhannya

Ilustrasi kampanye pencegahan penularan covid-19 – Pexel.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi – Seorang pasien positif terjangkit Coronavirus Disease atau Covid-19, Novita Burhan, berbagi cerita tentang tentang usahanya melawan penyakit tersebut hingga sembuh dari infeksi penyakit corona yang sebelumnya ia alami. Novita dinyatakan sembuh oleh dokter Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo.

“Apa yang harus kita lakukan. Awalnya, saya sangat sulit menerima kenyataan. Tetapi kita harus kembali bersemangat, kalahkan virus itu dengan semangat kita,”  kata Novita melalui testimoni videonya di media sosial diterima, Minggu, (5/4/2020).

Baca juga : RSUD Wamena akan lengkapi ventilator ruang isolasi pasien corona

Pasien corona di Balikpapan dan Batam meninggal

Sampel darah dari Merauke dikirim ke Balitbangkes Papua, jumlah pasien corona dan terduga masih enam

Perempuan asal Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa dirinya masuk klaster umroh yang terakhir kemudian dites dan dinyatakan positif Covid-19.  Ia kemudian dirawat selama 14 hari di ruang isolasi Infeksi center RSUP Wahidin Sudirohusodo bersama beberapa pasien positif lainnya. Dengan semangat untuk sembuh akhirnya terkabulkan.

Loading...
;

“Caranya bagaimana? Shalat, minta doa kepada yang maha kuasa, minum obat secara teratur, apa yang ditentukan dokter, taat menggunakan masker,” kata Novita menceritakan.

Menurut Novita, kesembuhan yang ia alami juga tak lepas dari pengaruh paramedis yang telah merawat dirinya. “Saya akhirnya negatif, dua kali tes swab dan akhirnya dipulangkan,” kata Novita yang merasa terharu dengan kesembuhannya itu.

Novita berpesan kepada rekannya dari Sidrap yang bersamaan melaksanakan umroh maupun pasien termasuk kategori orang dalam pemantauan (OPD) serta pasien dalam pengawasan (PDP) dan dinyatakan positif, untuk sabar, ikhlas menerima ketentuan Tuhan.

Baca juga  Cegah corona, Gubernur Anies minta penyelenggara pernikahan lakukan hal ini

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perawat dan seluruh jajaran ruang infeksi center wahidin yang telah memperlakukan kami pasien dengan sangat baik, komunikatif yang baik. Terima kasih atas support-nya,” katanya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Juru Bicara Pemerintah Achmad Yurianto menyebutkan, data penambahan pasien sembuh Covid-19 hingga Sabtu (4/4/2020) bertambah sebanyak 16 orang. Yang positif bertambah 106 dan meninggal dunia 10 orang.

Tercatat hingga Sabtu (4/4/2020) kemarin kasus Covid-19 secara nasional mencapai 2.092 kasus, sembuh 150 kasus dan meninggal dunia 191 kasus.

“Mereka yang sudah sembuh ini kondisinya bagus dan tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk menyularkan penyakit,” kata Yurianto.

Menurut dia pasien yang sudah sembuh memiliki imunitas dan kekebalan terhadap Covid-19. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa