HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pasien Covid-19 masih bertambah lagi di Merauke

Papua
Ilustrasi pemeriksaan spesimen pasien Covid-19 di laboratorium - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pasien positif Covid-19 kembali bertambah di Merauke. Seorang perempuan berusia 44 tahun dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke setelah terkonfirmasi terinfeksi korona.

“Hasil TCM (tes cepat molekuler) baru keluar pagi tadi. Ibu itu dinyatakan positif,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita saat ditelepon pada Rabu (8/7/2020).

Pasien terbaru tersebut berasal dari Kelurahan Maro, Merauke. Dia menetap di rumah yang sama dengan anak berusia 4 tahun, yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi, kemungkinan ada kontak (dengan pasien sebelumnya) sehingga yang bersangkutan dinyatakan positif (Covid-19). Namun, kedua orang tua anak tersebut dinyatakan negatif (tidak tertular Covid-19),” jelas Nevil.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke juga masih merawat seorang pasien dalam perawatan (PDP) yang menunggu hasil pemeriksaan akhir. Selain PDP, terdapat tujuh orang dalam pemantauan (ODP), dan 18 Orang tanpa Gejala (OTG) di Merauke.

Pandemi Covid-19 di Merauke sempat mulai terkendali pada beberapa pekan lalu. Semua pasien telah dipulangkan karena dinyatakan sembuh dari Covid-19 sehingga tidak ada satu pun yang dirawat lagi di RSUD Merauke.

Karena pandemi Covid-19 ternyata belum dapat sepenuhnya diatasi, Wakil Bupati Sularso kembali mengingatkan warga menaati protokol kesehatan. “Kenakan masker saat bepergian, cuci tangan (sebelum dan setelah beraktivitas), serta hindari kerumunan orang.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top