Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita. – Jubi/Frans L Kobun

Pasien Covid-19 meninggal jadi 16 di Merauke

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, sampai hari ini jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 16. Jumlah itu mengalami penambahan, setelah sehari sebelumnya 14 orang.

Hal itu disampaikan Nevil melalui telepon selulernya, Kamis (14/01/20201). Menurutnya, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu, dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Secara umum meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Sedangkan jumlah yang positif dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit, lanjut Nevil mencapai 109 orang. “Memang beberapa hari kemarin terjadi penurunan hingga 101 orang, namun sekarang meningkat lagi,” ungkapnya.

Salah satu faktor penyebab hingga terjadi peningkatan pasien terkonfirmasi Covid-19, kata dia, lantaran kurang adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bagaimana tidak, masih banyak warga yang ditemukan di jalan saat mengendarai kendaraan tak mengenakan masker. Dengan begini, justru penularan akan lebih cepat,” ujarnya.

Wakil Bupati Merauke, Sularso meminta kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Loading...
;

“Betul bahwa sampai hari ini terjadi peningkatan pasien Covid-19 yang cukup drastis. Belum lagi yang meninggal dunia hingga belasan orang,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top