Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Ilustrasi pasien - Pexels.com.

Pasien Covid-19 meningkat dua kali lipat di Merauke

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, JubiJumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 kembali melonjak dalam dua pekan terakhir di Merauke. Ada sebanyak lima pasien baru menjalani perawatan intensif sejak kemarin sehingga total terdapat 21 pasien Covid-19 di kabupaten tersebut.

“Jumlahnya (pasien Covid-19) bertambah, dari 11 menjadi 21 orang. Lima pasien terbaru dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani swab (uji usap) kemarin,” kata  Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita saat ditelepon Jubi, Kamis (1/10/2020).

Kelima pasien tersebut diketahui baru pulang dari perjalanan ke luar daerah, tetapi ada pula yang terjangkit karena berkontak erat dengan pasien sebelumnya. Seperti pasien Covid-19 lain, mereka saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Pembukaan (kembali) jalur penerbangan memang sangat berdampak (rawan). Banyak orang luar berdatangan sehingga tidak menutup kemungkinan membawa penyakit tersebut (menularkan Covid-19),” jelas Nevil.

Merauke masih menjadi salah satu wilayah penyebaran virus korona, penyebab Covid-19 di Papua. Daerah ini bahkan tercatat sebagai kabupaten pertama yang mengalami pandemi  Covid-19 di provinsi tersebut. Selain warga dewasa, Covid-19 juga berjangkit kepada anak-anak.

Tingkat kepatuhan warga terhadap pelaksanaan protokol kesehatan juga masih terbilang rendah di Merauke. Banyak dari mereka tidak mengenakan masker saat bepergian dari rumah.

“Ada sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil tidak mengenakan masker. Mereka telah kami tegur,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Merauke AKP Erol Sudrajat.

Loading...
;

Polres Merauke menggelar operasi justisia, pagi tadi. Operasi penegakan aturan tersebut untuk mendisiplinkan warga dalam mengenakan masker ketika bepergian ke luar rumah. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Scroll to Top