Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasien Covid-19 terakhir di Fiji sembuh

Orang-orang di Suva mulai berbelanja dengan tenang seperti biasa. - FBC News

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Kabar baik bahwa pasien Covid-19 terakhir Fiji sudah sembuh telah melegakan orang-orang Fiji.

Di ibu kota, Suva, Sabtu (6/6/2020), orang-orang bisa berbelanja dengan tenang seperti biasa, namun banyak yang berkata pembatasan dan karantina wilayah yang diberlakukan karena virus corona itu telah mengajarkan mereka banyak hal.

Pasien Covid-19 terakhir di Fiji sembuh 1 i Papua

Pedagang di pasar, Devanand Prakash, berkata hidup bisa kembali normal bagi sebagian besar orang Fiji.

“Rasanya menyenangkan bagi kita, kita sekarang bebas dari Covid-19 dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, kita mengalami depresi berat karena keluarga-keluarga tidak punya uang sama sekali.

“Jika ada keluarga yang tertular virus Corona, agak sulit jika kita harus kembali tinggal di rumah, jadi saat ini kita sangat senang. Saya juga merasa bahagia karena anak-anak sudah bisa kembali ke sekolah-sekolah dan pendapatan kita mulai lancar lagi, pasar-pasar dan semuanya sudah mulai lagi, situasi ini sangat baik.”

Namun, banyak orang Fiji yang percaya Covid-19 ini telah mengubah segalanya, dan langkah-langkah untuk melindungi kesehatan masyarakat masih harus diperhatikan. Ini termasuk mencuci tangan selama setidaknya 20 detik, menjaga jarak fisik sejauh dua meter, dan pembatasan untuk pertemuan publik.

Loading...
;

Untuk Karania Rokele, meskipun sekarang Fiji bebas dari virus corona, sangat penting untuk tetap mengikuti instruksi yang sederhana. “Kita harus terus mencuci tangan dan terus menjaga jarak dua-meter, dan pertemuan publik tetapi dihadiri kurang dari 20 orang, dan kita harus mengikuti semua yang telah diperintahkan oleh Perdana Menteri kepada kita.”

Fahima Ali juga berkata dia berharap untuk yang terbaik. “Kita akan kembali normal dan bahkan industri pariwisata kita, semuanya, kita hanya berharap untuk yang terbaik.”

Sharmila Ben, 50 tahun, menegaskan bahwa semua orang Fiji harus terus melakukan apa yang diajarkan oleh pandemi Covid-19 kepada kita. “Saya pikir untuk masalah kebersihan, hal-hal seperti mencuci tangan setelah melakukan apa pun, kita harus meneruskan ini.”

Fiji melaporkan kasus Covid-19 pertamanya pada 19 Maret, dan dengan tiga pasien terakhir sembuh kemarin, Fiji menjadi negara ke-13 di dunia yang bebas virus corona. (FBC News)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top