Follow our news chanel

Previous
Next

Pasien ini disinyalir terpapar Covid-19 di rumah sakit

Covid-19 Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua - Jubi/ Leon
Pasien ini disinyalir terpapar Covid-19 di rumah sakit 1 i Papua
Ilustrasi – Jubi. Dok

Hal itu dibuktikan dengan rapid test terhadap suami almarhumah yang hasilnya dinyatakan negatif.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Ambon, Jubi – Seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan kodefikasi 35 yang sudah meninggal dunia, disinyalir terpapar virus saat menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah Haulussy Ambon. Hal itu dibuktikan dengan rapid test terhadap suami almarhumah yang hasilnya dinyatakan negatif.

“Sehingga tidak menutup kemungkinan pasien 35 ini positif terpapar virus corona saat menjalani perawatan awal di RSUD Haulussy,” kata Anggota DPRD Maluku, Hatta Hehanussa, Kamis, (14/5/2020).

Baca juga :  Pasien pertama COVID-19 di Mimika, sembuh setelah 15 hari jalani isolasi

Di Nabire ada 13 kasus baru, 1 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh

Tiga pasien positif Covid-19 di Jayawijaya dinyatakan sembuh

Loading...
;

Hatta menyebutkan almarhumah sebelumnya dirawat terlebih dahulu di rumah sakit kabupaten dan ketika meninggal dunia di RSUD Haulussy dan dipulangkan juga dimakamkan tanpa melalui prosedur dan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. “Saat almarhumah dibawa dari daerah ke Kota Ambon bukan karena positif Covid-19,” kata Hatta menambahkan.

Hatta mengatakan temuan itu disampaikan saat rapat Tim Covid-19 DPRD Provinsi Maluku dan kasus-kasus seperti ini perlu dievaluasi lagi agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi lebih efektif dan maksimal, baik dari sisi penanganan pasien hingga pengelolaan anggaran.

“Kecolongan seperti ini sebagai akibat dari lemahnya koordinasi dan data-data yang dikantongi juga tidak valid sehingga gugus tugas provinsi harus melakukan pembenahan,” ujar Hatta menjelaskan.

Grafik kasus Covid-19 di Maluku saat ini meningkat signifikan sudah mencapai 62 orang yang positif terpapar virus corona. Sedangkan yang sembuh sebanyak 17 orang dan empat lainnya meninggal dunia, sementara ODP 55 orang dan 22 lainnya berstatus PDP. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top