Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasien korona melonjak lagi di Merauke

Papua
Ilustrasi pemeriksaan spesimen pasien Covid-19 di laboratorium - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Merauke masih merawat 16 pasien terkonfirmasi terinfeksi korona. Sebagian besar pasien memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

“Sampai pekan lalu ada 13 pasien, tetapi kemarin bertambah tiga sehingga menjadi 16 pasien. Semua masih dalam perawatan medis di rumah sakit (RSUD Merauke),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita saat dihubungi melalui telepon, Rabu (12/8/2020).

Salah seorang pasien ialah tenaga medis di Puskesmas Kurik. Dia terinfeksi korona dari suaminya, yang baru pulang dari perjalanan ke luar daerah.

Pasien korona melonjak lagi di Merauke 1 i Papua

“Dia dinyatakan positif (terinfeksi korona) setelah diuji swab (tes usap). Semula diduga, dia terjangkit dari seorang pasien yang sebelumnya dirawat di puskesmas tersebut,” jelas Nevil.

Yohanes (34 tahun), warga Kelurahan Samkai menduga jumlah pasien terinfeksi korona melonjak lagi di Merauke akibat pengaktifatan kembali jalur transportasi udara. “Saya kaget begitu mendengar informasi bahwa ada belasan orang (pasien terinfeksi korona) dirawat di rumah sakit (RSUD Merauke). Salah satu faktor penyebabnya (diduga) ialah dibukanya kembali Bandara Mopah sehingga banyak orang dari luar daerah masuk (berkunjung ke Merauke). (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top