Follow our news chanel

Previous
Next

Pasien korona meningkat lagi di Kabupaten Jayapura

Papua
Peta pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Kamis (18/6/2020) - Gustu Covid-19 Kab. Jayapura.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kelurahan Hinekombe menempati peringkat teratas dalam penemuan kasus terbaru positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Tercatat ada penambahan 11 kasus di kelurahan tersebut pada hari ini.

“Ada 24 temuan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura pada hari ini. Sebanyak 11 kasus di Kelurahan Hinekombe, dan masing-masing empat kasus di Kelurahan Dobonsolo, dan Kampung Doyo Baru. Kemudian, masing-masing dua kasus di Kampung Dosai dan Kampung Wanya, serta satu kasus di Kampung Bambar,“ kata Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie, Kamis (18/6/2020).

Keseluruhan kasus baru tersebut terkonfirmasi melalui hasil pemeriksaan dari Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Papua. Pemeriksaan tersebut menindaklanjuti hasil pelacakan atau tracing terhadap sejumlah pasien Covid-19 sebelumnya.

Penambahan sebanyak 24 kasus terbaru tersebut membuat jumlah pasien positif Covid-19 kembali melonjak di Kabupaten Jayapura sehingga menjadi 159 orang. Laju penyebaran pandemi tersebut sebelumnya sempat tertahan selama dua hari, yakni sebanyak 135 pasien.

“Adapun pasien dalam pengawasan sebanyak 132 orang, dan 36 orang dalam pemantauan. Sementara itu, pasien (yang dinyatakan) sembuh bertambah sebanyak dua orang (sehingga menjadi 46 orang),” lanjut Khairul.

Dia berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran korona di Kabupaten Jayapura. Berbagai upaya pun sudah dilakukan pemerintah setempat untuk tujuan serupa.

“Sosialisasi dan disinfektasi sudah dilakukan, khususnya di zona merah dan kuning (penyebaran korona di Kabupaten Jayapura). Tim surveilans pun terus melakukan tracing (pelacakan) pada lokasi-lokasi terjangkit (zona penyebaran korona),” jelas Khairul. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top