Follow our news chanel

Pasien meninggal dalam pengawasan terus bertambah

papua
Ilustrasi, pixabay.com
Pasien meninggal dalam pengawasan terus bertambah 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kupang, Jubi – Pemerintah Nusa Tenggara Timur menyebutkan satu orang pasien dalam pengawasan Covid -19 yang sempat dirawat di Rumah Sakit Ben Mboi di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, meninggal pada Rabu (25/3/2020) dini hari. Pasien meninggal saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Komodo yang menjadi rujukan Covid-19 di Labuan Bajo..

“Pasien yang meninggal dunia itu merupakan warga Kabupaten Manggarai Barat yang sempat dirujuk ke RSUD Ben Mboi pada Selasa,” kata Kepada Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu.

Baca juga : Lagi, pasien berstatus pengawasan Covid-19 meninggal

Pasien dalam pengawasan di RS Muhammadi Husein Palembang meninggal

Pasien Covid-19 di Tangerang Selatan meninggal dunia

Pasien yang sebelumnya tinggal di Surabaya, Provinsi Jawa Timur itu mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit Siloam, Kabupaten Manggarai Barat.

Loading...
;

“Pada Selasa pasien seoarang pria berusia 44 tahun itu dirujuk ke RSUD Ben Mboi untuk mendapat perawatan medis yang lebih memadai,” kata Marius menambahkan.

Namun karena pasien memiliki indikasi sakit seperti Covid-19 maka pasien dirujuk ke RSUD Komodo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19. Lagi-lagi pasien itu belum dinyatakan positif menderita virus corona karena belum dilakukan pemeriksaan darah serta sejumlah pemeriksaan lainnya. Ia menjelaskan, pasien itu  diduga telah terpapar dengan kasus Covid-19 datang ke kampung halamanya di Manggarai Barat untuk pengobatan.

Pemerintah NTT telah menginstruksikan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk mengubur pasien sesuai dengan standar protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan dalam penanganan pasien yang meninggal akibat virus Covid-19.

“Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat telah menginstruksikan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat meminta keluarga pasien tidak mendekati jenasah guna mengantisipasi terjadinya penular virus yang berbahaya bagi keluarga yang bersangkutan,” kata Marius menjelaskan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTT hingga saat ini terdapat 154 orang warga yang melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top