Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasien positif Covid-19 di Ekuador lampaui 30 ribu kasus

Papua, Corona
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Pasien positif Covid-19 di Ekuador lampaui 30 ribu kasus 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Pemerintah sempat mengingatkan jumlah korban tewas akibat Covid-19 kemungkinan lebih tinggi daripada laporan resmi, khususnya di Guayaquil, kota terbesar di Ekuador yang jadi pusat penyebaran wabah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Quito, Jubi– Pemerintah Ekuador Senin (4/5/2020) melaporkan kasus positif Covid-19 telah melampaui angka 30 ribu. Ironisnya pemerintah masih berupaya melonggarkan aturan karantina secara bertahap sejak pertengahan Maret.

Pasien positif Covid-19 di Ekuador lampaui 30 ribu kasus 2 i Papua

Negara di wilayah Amerika Selatan itu mencatat 31.881 orang positif tertular Covid-19, penyakit yang disebabkan jenis baru virus corona (SARS-CoV-2). Dari jumlah itu, 1.569 orang meninggal dunia dan 1.336 kasus kematian lainnya dinilai disebabkan oleh penyakit tersebut.

Sejauh ini, otoritas setempat telah memeriksa 80.171 orang, baik melalui pengecekan antibodi atau rapid test dan uji swab tenggorokan yang menggunakan metode polymer chain reaction (PCR).

Pemerintah sempat mengingatkan jumlah korban tewas akibat Covid-19 kemungkinan lebih tinggi daripada laporan resmi, khususnya di Guayaquil, kota terbesar di Ekuador yang jadi pusat penyebaran wabah. Di Guayaquil, banyak jasad ditinggalkan di rumah atau dibiarkan terbaring di jalan selama beberapa jam karena warga terpaksa diam di rumah akibat kebijakan karantina wilayah.

Presiden Lenin Moreno pada minggu lalu mengatakan jumlah penularan baru cukup stabil dan tingkat kematian menurun setelah wabah Covid-19 sempat membuat sistem kesehatan di Guayaquil lumpuh dan membuat perekonomian terpuruk.

Loading...
;

Setelah satu bulan karantina wilayah diberlakukan untuk menekan penyebaran penyakit, pemerintah mengatakan pihaknya akan mengizinkan sektor usaha kembali beroperasi melalui telepon dan Internet untuk layanan pesan antar ke rumah. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top