Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasien positif Covid-19 di Jayawijaya bertambah empat

Covid-19 di Papua
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua -Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Terhitung Kamis (4/6/2020) pagi, bertambah 4 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya, sehingga totalnya sudah delapan yang dinyatakan positif.

Bupati Jayawijaya sekaligus ketua tim gugus tugas penanggulangan Covid-19, Jhon Richard Banua, mengatakan penambahan empat kasus positif merupakan penyebaran lokal.

“Semua akses masuk sudah kita tutup, sehingga kami pikir ini merupakan penyebaran lokal, atau terdampak dari pasien yang terkonfirmasi sejak Maret 2020,” kata bupati, kepada wartawan di kantornya, Kamis (4/6/2020) malam.

Ia menyebut, pasien positif yang baru ditambah dua pasien sebelumnya tidak ada riwayat perjalanan dari luar, karena mereka hanya tinggal di Wamena.

“Sehingga ini yang harus kita antisipasi betul, apalagi kasus baru ini tanpa gejala makanya perlu diwaspadai,” katanya.

Menurutnya, tim gugus tugas Covid-19 Jayawijaya akan mencari tahu riwayat penularan, dengan melakukan tes cepat di semua titik khususnya di Kota Wamena.

Loading...
;

“Ke depan kita harus kerja keras lagi, wilayah ini semua rapid test semua, lalu pindah lagi ke wilayah lain untuk mencari penularan lokal ini,” katanya.

Ia menyampaikan, sebagian besar pasien positif dari hasil tes cepat. “Ke empat pasien positif baru saat ini dalam penanganan di rumah sakit Wamena,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top