Follow our news chanel

Pasien sembuh dari infeksi korona bertambah 2 di Nabire

Papua
Bupati Isaias Douw memberi karangan bunga kepada pasien sembuh dari infeksi korona di Nabire, Selasa (7/7/2020) - Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sebanyak dua pasien terinfeksi korona dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Nabire. Dengan demikian, terdapat 18 dari 24 pasien terinfeksi korona dinyatakan sembuh di Nabire.

“Perkembangan (capaian) ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Itu juga menunjukkan ketaatan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran korona di Nabire,” kata Bupati Nabire  Isias Douw, saat pemulangan pasien sembuh dari infeksi korona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Selasa (07/07/2020).

Douw mengatakan pencapaian itu berlangsung dalam kondisi keterbatasan sarana dan tenaga medis di wilayah mereka. Dia berharap semakin banyak lagi pasien sembuh dari terinfeksi korona di Nabire.

“Ini patut disyukuri. Dengan minimnya (jumlah) dokter, tingkat kesembuhan (pasien dari infeksi korona) justru terus bertambah,” ujarnya.

Bupati Douw berpesan kepada seluruh warganya agar terus saling menjaga diri dalam pencegahan terhadap penyebaran korona. “Ko jaga saya, sa jaga ko, agar semua sehat dan tidak terpapar Covid-19.”

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nabire Vicktor Fun menambahkan masih terdapat enam pasien terinfeksi korona dirawat di RSUD setempat. “Kami berterima kasih kepada tim medis yang merawat dan memotivasi pasien hingga mereka sembuh. Kami berharap pandemi segera berlalu dari Nabire.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top