Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasien terkonfimasi korona bertambah 3 di Boven Digoel

Papua
Ilustrasi perkembangan penyebaran virus korona - Pixabay.com
|Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak tiga warga terkonfirmasi terinfeksi virus korona di Boven Digoel. Kepastian itu berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Papua.

“Kami mengirim sebanyak 23 spesimen swab (uji usap) dari warga yang dinyatakan reaktif saat rapid test (uji cepat). Sebanyak tiga spesimen kemudian dinyatakan positif Covid-19 (terkonfirmasi terinfeksi korona),” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Boven Digoel Syahib melalui keterangan tertulis yang diterima Jubi, Jumat (12/6/2020).

Hasil pemeriksaan terhadap 23 spesimen tersebut baru diketahui pada kemarin. Dengan demikian, terdapat 17 warga terkonfirmasi positif terinfeksi korona di Boven Digoel saat ini. Sebanyak 10 orang, di antaranya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Pasien terkonfimasi korona bertambah 3 di Boven Digoel 1 i Papua
“Seorang pasien (lagi) telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Merauke. Namun, informasi (penambahan pasien baru) memberikan gambaran bahwa Covid-19 masih menjadi ancaman (di Boven Digoel),” jelas Syahib.

 

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita membenarkan bahwa seorang pasien dari Boven Digoel dinyatakan sembuh dari infeksi korona setelah dirawat di RSUD Merauke. Pasien tersebut pun bersiap untuk dipulangkan ke daerahnya. “Namun, sesuai ketentuan (protokol kesehatan), pasien itu masih harus menjalani masa karantina selama 14 hari.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top