Follow our news chanel

Paslon gugur dukung KPU Paniai sukseskan Pilkada damai

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi– Tiga pasangan calon (Paslon) dari jalur independen, masing-masing paslon Yehuda Gobay-Yan Tebay, Naftali Yogi-Marten Mote dan Yunus Gobay-Markus Boma yang gugur dalam pleno penetapan pada Kamis, 7 Juni 2018,oleh KPU Paniai menyatakan sikap mendukung dan menyukseskan Pilkada damai di negeri Wagadei.

“Kami sudah sepakat, khusus dari jalur independen nyatakan dukung keputusan KPU Paniai. Keputusan ini sudah final. Tidak ada yang macam-macam, kita jaga daerah dan masyarakat Paniai,” tegaspaslon nomor 5, Yehuda Gobay didampingi paslon nomor 2, Naftali Yogi kepada wartawan Jubi di Jayapura, Minggu (10/6/2018) malam.

Gobay mengatakan, dukungan itu membuktikankepada publikbahwa pihaknya mencintai daerah dan masyarakat Paniai bahwa tetap aman dan damai. Sehingga apabila ada paslon yang rasa keberatan maka diminta tindak tegas oleh pihak berwajib. 

“Paniai dianggap rawan konflik Pilkada selama ini. Tapi cara kami dukung KPU ini mau kembalikan nama baik Paniai. Tidak boleh selalu ‘merah’ tapi Paniai harus menjadi baik. Ya, sekarang di tangan kita calon-calon yang gagal ini dukung atau tidak kepada KPU,” katanya.

Ia menegaskan, apabila ada upaya mengganggu kamtibmas Paniai oleh pihak tertentu, terutama paslon yang gagal diharapkan kepada Kapolda Papua dan Kapolres Paniai untuk mengambil tindakantegas. “Karena akan mengganggu stabilitas keamanan daerah dalam masa pesta demokrasi serentak tahun 2018 itu,” ucapnya.

Naftali Yogi, paslon nomor urut 2 mengatakan, tidak ada yang abadi atas jabatan sebesar apapun namun akan abadi apabila mencintai negeri dan masyarakat dengan hati. Sebab, rakyat dan daerah korban atas sikap intelektual yang tidak netral dalam pengambilan keputusan.

Loading...
;

Mantan Bupati Paniai 2007-2012 ini bahkan mengapresiasi kesiapan KPU Paniai dalam mempersiapkan penerbitan surat suara (logistik) pasangan Meki Nawipa dan Oktopianus Gobai lawan kotak kosong. “Kami para calon sudah nyatakan sikap sukung KPU dan dukung Meki-Oktopianus,” ucap Yogi yang berpasnagan dengan Marten Mote ini.

“Ini salah satu langkah maju yang dilakukan oleh KPU Paniai. Kita harus mendukung kinerja KPU ini. Tidak boleh kita halang-halangi. Masyarakat Kabupaten Paniai merindukan Pilkada Paniai agar berjalan dengan aman,” ucapnya. 

Total terdapat lima pasangan calon yang maju dalam Pilkada Paniai 2018; dua pasangan jalur partai dan tiga pasangan dari jalur independen. Pada akhirnya, pasangan nomor urut 3, Meki Nawipa-Oktopianus Gobai yang dinyatakan lulus melawan pasangan incumbent Hengky Kayame-Yeheskiel Tenouye dan paslon perorangan lainnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top