Follow our news chanel

Paslon Yanni tak gelar kampanye terbuka

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Sesuai jadwal yang dikeluarkan KPU Kabupaten Jayapura kampanye terbuka dilakukan pada tanggal 7 – 10 Februari 2017.
 
Namun pasangan calon bupati Jayapura nomor urut 1 Yanni dan wakilnya Zadrak Apasedanya tak melakukan kampanye terbuka pada Selasa (7/2/2017). Yanni beralasan kampanye terbuka seperti ini justru menghabiskan banyak anggaran.
 
“Kita lebih memilih melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial, tetapi tidak dalam suasana kampaye. Karena momen pilkada saat ini bertepatan juga dengan HUT Partai Gerindera,” katanya kepada Jubi di lapangan Ariauw, Sentani, Rabu (8/2/2017).
 
Ketua Partai Gerindera Papua ini melanjutkan, untuk memperingati HUT Partai Gerindera pihaknya menggelar doa bersama dan eksibisi pertandingan sepak bola antar pengurus Satria dan eks pemain Persidafon Jayapura.
 
“Kegiatan ini sifatnya sosial dan bukan kampanye. Buktinya kita tidak memasang atribut kampanye dalam kegatan ini. Kita juga telah menyurati pihak penyelenggara dan keamanan untuk tidak melaksanakan kampanye terbuka. Saya pikir kegiatan seperti ini juga cukup bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
 
Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Mokay mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari paslon no. 1 terkait tiadanya kampanye terbuka hari ini, Selasa.
 
“Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari paslon nomor urut satu soal mereka tidak melaksanakan kampanye, dan tembusan dari surat tersebut ditujukan ke Panwas dan Polres Jayapura. Secara aturan hal ini tidak melanggar dan diberikan kebebasan kepada paslon,” kata Lidia. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top