Follow our news chanel

Pasokan ikan laut dari Jayapura ke Wamena masih lancar

Pedagang ikan di Pasar Potikelek Wamena-Jubi/Islami.
Pasokan ikan laut dari Jayapura ke Wamena masih lancar 1 i Papua
Pedagang ikan di Pasar Potikelek Wamena-Jubi/Islami.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Dinas tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya memastikan jika pasokan ikan laut dari Jayapura ke Wamena sejauh ini masih lancar.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya, Arisman Chaniago memastikan tercemarnya laut di Madang, Papua Nugini(PNG) tidak mempengaruhi pasokan ikan laut ke Wamena.

“Namun masyarakat konsumen khususnya di Wamena sudah mulai merasa ragu untuk mengkonsumsi ikan. Makanya kami sedang menunggu petunjuk dari pemerintah provinsi kira-kira bagaimana nanti kelanjutan dari pemasaran ikan laut khususnya untuk di Jayawijaya,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

Ia meminta Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Perindag Provinsi harus menyampaikan ke masyarakat luas tentang bahaya untuk mengkonsumsi yang saat ini terduga tercemari oleh zat-zat kimia yang berasal dari laut PNG.

“Pemerintah sudah harus tegas menyatakan bahwa ikan yang hasil tangkapan di perairan Papua itu layak atau tidak untuk dikonsumsi, ini yang harus disampaikan ke masyarakat,” katanya.

Menurutnya, khusus di pasar Wamena ikan laut ini berasal dari Jayapura dan Biak.

Loading...
;

“Sejauh ini kami hanya berkoordinasi sementara hanya dengan pedagang. Untuk di provinsi kami masih menunggu karena ini tanggung jawab pemerintah untuk segera dicermati,” katanya.

Seorang pedagang ikan di Pasar Potikelek, Alkius Wantik mengaku hingga kini ia tetap mendatangkan ikan laut dari Jayapura.

“Sehari bisa tiga sampai empat cool box dikirimi ikan laut dari Jayapura, kalau masalah harga relatif tergantung dari harga dari Jayapura,” kata Alkius Wantik. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top