Follow our news chanel

Pasokan terlambat, harga BBM eceran di Wamena naik

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Satu minggu terakhir harga bahan bakar minyak (BBM) di kota Wamena mengalami kenaikan, khususnya BBM jenis premium. Biasanya harga eceran premium Rp 10 ribu, harga sekarang bisa mencapai Rp 15 ribuper liter. Hal ini disebabkan keterlambatan penerbangan yang biasanya memasok BBM dari Jayapura ke Wamena.

“Setelah dilakukan monitoring, ternyata para pengecer menaikan harga karena keterlambatan penerbangan yang membawa pasokan bensin subsidi dari Jayapura,” ucap Kepala Bidang Perdagangan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Arisman Chaniago, kepada wartawan di Wamena, Senin (11/9/2017).

Diakui, setelah melakukan koordinasi dengan pemilik APMS di Jayawijaya, ia telah meminta untuk memanfaatkan armada–armada penerbangan lain, sehingga harga dapat kembali normal.

“Hari ini saja (kemarin) kita juga ada keterlambatan pasokan bensin, kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama pihak Trigana Air yang biasa mengangkut BBM ini sudah menambah armada untuk menutupi kekurangan armada,” katanya.

Ia menambahkan hingga kini tidak ada kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah, sehingga dinas pun meminta pengecer tidak asal menaikan harga, sebab kebutuhan akan BBM ini sangat dirasakan masyarakat.

“Saya minta kepada para pengecer yang ada di Wamena untuk tidak menaikan harga bensin sepihak. Kami akan mengambil langkah tegas dengan melarang pengecer itu untuk melakukan aktifitasnya yang selama ini dilakukan,” ucap Arisman.

Loading...
;

Seorang penjulan BBM eceran yang enggan disebutkan namanya mengakui memang sudah seminggu lebih harga bensin dinaikkan karena masalah pesawat.

“Harga solar eceran juga naik. Entah kenapa juga alasannya tetapi katanya memang masalah penerbangan. Saat stok ada pasti langsung habis karena memang masyarakat banyak yang cari,” ujarnya. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top