Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pastor Anselmus Amo: Masyarakat alami ketidakadilan dari PT BIA Inti Agrindo

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke, Pastor Anselmus Amo, MSC menegaskan pihaknya mendukung langkah masyarakat dari marga Mahuze di Muting melakukan aksi pemalangan lokasi pembangunan pabrik kelapa sawit oleh PT BIA Inti Agrindo.

“Dari dulu SKP Kamme selalu melakukan pendampingan terhadap masyarakat di Distrik Muting yang notabene sebagai pemilik ulayat, setelah tanah mereka digusur untuk investasi kelapa sawit,” ujar Pastor Anselmus, saat dihubungi melalui telpon seluler, Rabu (29/8/2018).

Dikatakan, langkah yang dilakukan marga Mahuze melakukan pemalangan sangat tepat. Karena mungkin saja apa yang menjadi tuntutan mereka, tak direspon positif oleh pihak perusahan.

“Ya, apa yang dilakukan adalah bagian dari proses setelah diperjuangkan dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga mereka merasa tak ada keadilan dan mengambil langkah pemalangan,” tegasnya.

Dikatakan, bisa saja ada beberapa hal penting lain diminta pemilik ulayat, namun belum direalisasikan perusahan sampai sekarang. Sehingga dari rencana pembangunan pabrik itu, aksi pemalangan dilakukan.

Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Jhon Wob, mengaku pihaknya mewakili pimpinan ikut bergabung saat aksi pemalangan oleh masyarakat di Distrik Muting yang dilakukan Senin tanggal 27 Agustus 2018.

Loading...
;

“Memang ada surat dikirim ke pimpinan MRP dan langsung ditindaklanjuti. Intinya adalah aksi penolakan masyarakat terhadap pembangunan pabrik yang limbahnya akan dibuang ke kali Kouw,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top