HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pastor John Djongga Pr: Pengusaha Papua Jangan Hanya Urus Jalan dan Pembangunan

Pastor John Djongga Pr: Pengusaha Papua Jangan Hanya Urus Jalan dan Pembangunan 1 i Papua
Pelantikan Penggurus KAPP periode 2019/2023 (Jubi/Ist)

Jayapura, Jubi – Pastor John Djonga Pr mengharapkan Pengurus Kamar Adat Pengusaha Papua mampu menjadikan orang asli Papua tuan di atas tanah Papua. Pengusaha Papua harus memiliki kepedulian dan mampu melihat persoalan orang asli Papua, antara lain dengan memberikan bantuan kepada para pengungsi di Kabupaten Nduga.

Harapan itu disampaikan Pastor John Djonga Pr dalam syukuran pelantikan Pengurus Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) di Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/02/2019). “KAPP jangan hanya urus jalan dan pembangunan rumah. KAPP merangkul semua harapan orang asli Papua untuk menjadi tuan di negeri sendiri, dan memperjuangkan harapan itu,” kata Pastor Djonga.

Pastor John Djonga meminta terbentuknya KAPP bukan sebuah kebetulan belaka. Oleh karena itu, KAPP harus berani untuk masuk lebih jauh ke dalam persoalan yang dihadapi orang asli Papua. Pastor Djonga menyampaikan keprihatinan atas situasi para warga di Kabupaten Nduga yang mengungsi pasca operasi TNI/Polri di Nduga, dan meminta KAPP memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Pastor John Djongga Pr: Pengusaha Papua Jangan Hanya Urus Jalan dan Pembangunan 2 i Papua

Ketua Umum KAPP Musa Haluk menyatakan dirinya juga ingin penggusaha asli Papua bisa mandiri. “Saya waktu berkuliah, saya melihat sangat jarang ada orang asli Papua yang berhasil menjadi pengusaha. Saya ingin menjawab situasi itu,” kata Haluk.

Haluk menyatakan KAPP akan menjadi jembatan bagi kemandirian pengusaha asli Papua. Menurutnya, Pengurus KAPP yang telah dilantik terlebih dahulu pada Selasa (26/2/2019) ingin menjadi wadah bagi para pengusaha asli Papua untuk mewujudkan visi dan misi “membangun mulai dari dusun, menata pembangunan dari kampung”.

“Hari ini, kami tidak akan menjawab (pertanyaan tentang) apa yang kami lakukan. Akan tetapi, kami siap bawa perahu (kapasitas bekerja organisasi-red) ke kampung, (dan bekerja) untuk memberikan apa yang harus diberikan bagi negeri ini,” kata Haluk.(*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa