Follow our news chanel

Previous
Next

Pasukan Penjaga Perdamaian Fiji siap dikerahkan di Beirut

Komandan Militer, Laksamana Muda Viliame Naupoto. - FBC News

Papua No.1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Perdana Menteri Fiji, Voreqe Bainimarama, telah meyakinkan bahwa pasukan penjaga perdamaian Fiji yang ditempatkan di Lebanon akan dikerahkan untuk turut membantu setelah ledakan dahsyat di Beirut Selasa kemarin waktu setempat.

Dalam sebuah pesan di Twitter setelah ledakan itu, PM Bainimarama berkata pasukan Fiji siap membantu jika tenaga mereka diperlukan.

Sebuah ledakan fatal di ibu kota Lebanon telah menewaskan sedikitnya 135 orang dan melukai lebih dari 5.000 lainnya.

Bainimarama menyatakan bahwa orang-orang Fiji turut berduka dengan kejadian itu. Ia menambahkan bahwa semua rakyat Fiji mendoakan keluarga-keluarga korban, ribuan orang yang terluka, dan staf Pasukan Sementara PBB di Lebanon (United Nations Interim Force; UNFIL).

Komandan Militer, Laksamana Muda Viliame Naupoto juga mengungkapkan bahwa semua tentara Fiji yang bekerja di UNFIL dalam keadaan aman.

Naupoto mengatakan dia telah menghubungi salah satu perwira mereka, Mayor Saulo Koro, yang bekerja di Markas Besar UNFIL yang berbasis di Naqoura.

Loading...
;

Komandan Naupoto menerangkan bahwa saat ini tidak ada anggota militer Republik Fiji (RFMF) yang bekerja sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB dan berbasis di Beirut dimana ledakan itu terjadi.

“Kita hanya punya satu anggora RFMF yang bekerja dengan Pasukan Sementara PBB di Lebanon. Mayor Koro. Saya sudah menghubunginya beberapa menit yang lalu dan dia membenarkan bahwa ia baik-baik saja. Dia ditempatkan di Naqoura, yang lokasinya cukup jauh dari Beirut. Tapi dia baik-baik saja. Saya juga berkesempatan untuk menghubungi beberapa warga sipil kita yang bekerja untuk PBB. Mereka adalah staf sipil PBB, tetapi mereka telah mengindikasikan bahwa mereka semua juga dalam keadaan baik.”

Beberapa staf sipil asal Fiji yang sedang bekerja di PBB di sana saat ini merupakan mantan prajurit militer.

Naupoto menambahkan dia telah menginstruksikan stafnya untuk terus menjaga kontak dengan Mayor Koro dan warga Fiji lainnya di Beirut untuk memastikan mereka baik-baik saja. (FBC News)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top