Pasukan Suriah Temukan Terowongan Panjang Di Damaskus Timur

Damaskus, Jubi/Antara/Xinhua – Militer Suriah telah menemukan terowongan panjang di bawah kabupaten yang dikuasai gerilyawan di Damaskus Timur, demikian laporan stasiun televisi milik negara pada Minggu (16/8/2015).

Terowongan tersebut, yang memiliki panjang 600 meter dan dalam 17 meter, digali oleh gerilyawan di Jobar, pinggiran timur Ibu Kota Suriah, Damaskus, kata TV itu. Ditambahkannya, terowongan tersebut memiliki penerangan dan sistem saluran udara.

Jobar jatuh ke tangan gerilyawan pada musim panas 2013 dan tentara pemerintah meningkatkan serangan untuk merebut kembali kabupaten tersebut pada September lalu.

Salah satu penghalangi yang dihadapi tentara pemerintah untuk bergerak maju di Jobar diduga adalah jaringan terowongan yang tak bisa dilacak oleh gerilyawan di bawah Jobar untuk memfasilitasi gerakan mereka di daerah lain yang dikuasai gerilyawan di pinggiran Damaskus, Ghouta Timur.

Gerilyawan di Jobar bertanggung-jawab atas sebagian besar serangan mortir terhadap wilayah permukiman di Damaskus.

Serangan mortir dan roket dari Jobat menewaskan tak kurang dari 12 orang dan melukai 37 orang lagi di Damaskus pada Sabtu lalu (15/8).

Daerah yang dikuasai gerilyawan di Damaskus Timur juga menjadi sasaran serangan udara dan artileri tentara pemerintah.

Loading...
;

Pada Sabtu pagi, serangan udara Suriah terhadap Douma di pinggiran timur Damaskus, dekat Jobar, menewaskan lebih dari 80 orang, kata kelompok pengawas Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia.

Menurut Observatorium itu, konflik Suriah telah menewaskan lebih dari 240.000 orang. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top