Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pasien sembuh COVID-19 di Mimika bertambah sembilan orang

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Jumlah pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, bertambah lagi sembilan orang sehingga secara keseluruhan mencapai 281 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, di Timika, Kamis (25/6/2020), mengatakan penambahan sembilan pasien sembuh berasal dari RSUD Mimika sebanyak lima orang dan RS Tembagapura empat orang.

“Kami bersyukur bahwa lima orang pasien sembuh dari RSUD Mimika merupakan satu keluarga, satu di antaranya merupakan anak laki-laki berusia lima tahun,” katanya.

Pasien sembuh COVID-19 di Mimika bertambah sembilan orang 1 i Papua

Sementara kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Mimika pada 25 Juni ini bertambah empat orang, seluruhnya berasal dari RS Tembagapura.

Dengan demikian total kasus COVID-19 di Mimika kini mencapai 371 pasien.

Reynold menyebut saat ini angka kesembuhan pasien COVID-19 di Mimika sudah mencapai 76 persen dari total pasien.

Hal itu, kata dia, memberikan gambaran bahwa fasilitas kesehatan yang menangani para pasien COVID-19, yaitu RSUD Mimika, RS Tembagapura, dan RSMM Timika, sudah bekerja maksimal.

Loading...
;

“Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Mimika sekarang ini berbanding terbalik dengan temuan kasus terkonfirmasi positif. Tentu hal ini sangat menggembirakan karena dengan demikian upaya penanggulangan wabah pandemi COVID-19 di Mimika sudah berjalan memadai sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Hingga Kamis (25/6/2020), terdapat 131 spesimen yang diperiksa oleh Laboratorium PCR Klinik Kuala Kencana milik PT Freeport Indonesia dan Laboratorium PCR RSUD Mimika.

Pasien yang sedang dirawat dan menjalani isolasi pada tiga rumah sakit di Mimika sebanyak 84 orang. Mereka tersebar di RSMM Timika satu pasien, RSUD Mimika 37 pasien, dan RS Tembagapura 46 pasien.

Sementara jumlah pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Mimika masih tetap sebanyak enam orang atau 1,67 persen.

Saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Mimika sebanyak 24 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 586 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.109 orang.

Tim kesehatan Kabupaten Mimika pada Kamis siang melakukan pemeriksaan massal menggunakan rapid test kepada 2.017 warga di tiga lokasi di Kota Timika, yaitu Diana Supermarket, Pasar Lama, dan Jalan Hasanuddin.

Dari 2.017 warga yang diperiksa itu, 23 orang di antaranya menunjukkan hasil reaktif.

Positif COVID-19 di Papua bertambah jadi 1.602 orang

Sementara itu, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Papua mengatakan ada penambahan 51 warga yang positif COVID-19 hingga seluruhnya tercatat 1.602 orang.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua, dr. Silwanus Sumule, di Jayapura, Kamis (25/6/2020) malam, mengatakan kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura 45 orang, Kabupaten Mimika empat orang, dan dua orang dari Kabupaten Jayapura.

Meningkatnya jumlah warga yang positif karena tim kesehatan terus melakukan tracing dengan memeriksa warga melalui rapid test yang dilanjutkan PCR bagi warga yang rapid test-nya reaktif.

Dari 1.602 orang yang positif tercatat 813 orang dirawat dan 773 orang lainnya dinyatakan sembuh serta 16 orang meninggal. Sedangkan jumlah PDP sebanyak 242 orang dan ODP 3.721 orang.

Ketika ditanya tentang kabupaten atau kota yang terbanyak jumlah warganya yang positif, dr. Sumule mengaku dari data yang diterima tertinggi di Kota Jayapura yakni 826 orang menyusul Mimika 371 orang.

Kemudian Kabupaten Jayapura 186 orang, Biak Numfor 82 orang, Keerom 44 orang, Nabire 22 orang, Jayawijaya 18 orang, Boven Digul 17 orang, Merauke 16, Sarmi tujuh orang, Kepulauan Yapen lima orang, Mamberamo, Supiori, dan Yalimo masing-masing dua orang, Kabupaten Waropen dan Puncak Jaya masing-masing satu orang, jelas dr. Sumule. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top