Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Paulus Hayon: IKL Merauke bukan organisasi politik

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Ikatan Keluarga Lamaholot (IKL) dari gabungan dua kabupaten yakni Flores Timur dan Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdiam di Kabupaten Merauke, bukan merupakan wadah organisasi politik. Wadah ini sebagai ‘payung’ untuk berkumpul bersama sekaligus membagi pengalaman hidup serta melakukan kegiatan positif lain.

Hal itu disampaikan Ketua IKL Kabupaten Merauke, Paulus Hayon saat memberikan sambutan pada pembubaran panitia pemilihan kepengurusan IKL yang berlangsung Jumat (24/5/2017). “Selain saling berbagi pengalaman, tentunya melalui wadah organisasi ini untuk lebih mempererat hubungan kekeluargaan di tanah perantauan,” katanya.

Paulus Hayon: IKL Merauke bukan organisasi politik 1 i Papua

Dijelaskan, dari data sementara yang dimiliki, jumlah masyarakat IKL di Kabupaten Merauke mencapai kurang lebih 400 kepala keluarga (KK). 

“Itu data sementara. Tetapi kemungkinan bertambah. Dalam waktu dekat, kami akan lakukan pendataan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Hayon yang juga dosen Universitas Negeri Musamus (Unmus) mengharapkan kepada masyarakat Flores Timur dan Lembata yang mendiami Bumi Anim Ha, agar selalu bersatu sekaligus membangun kekompakan.

“Ya, kalau ada kegiatan-kegiatan IKL dan lain-lain, kita semua harus ikut berpartisipasi. Tidak boleh hanya membiarkan pengurus bekerja sendiri,” pintanya.

Loading...
;

Ketua Panitia Musyawarah Pemilihan Ketua IKL di Kabupaten Merauke, Siprianus Muda menyampaikan permohonan maaf, karena pembubaran panitia pemilihan Ketua IKL baru dapat dilaksanakan saat itu karena berbagai kesibukannya.

“Banyak keluarga menanyakan kepada saya kapan pembubaran panitia, setelah pelaksanaan pemilihan ketua IKL berlangsung bulan April lalu. Saya telah jelaskan agak molor, karena berbagai kesibukan. Namun demikian, hari ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Saat itu, Sipri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk keluarga besar masyarakat IKL yang telah memberikan dukungan, sehingga pelaksanaan musyawarah hingga pembubaran panitia dapat dilaksanakan dengan baik. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top