Follow our news chanel

PB Peparnas Didesak Segera Luncurkan Jingle dan Sosialisasikan Peparnas XVI

Papua
Ketua Tim Pansus DPR Papua untuk PON XX dan Peparnas XVI - Jubi/Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim panitia khusus (Pansus) DPR Papua untuk PON XX dan Peparnas XVI meminta kepada Panitia Besar Peparnas XVI untuk segera melakukan peluncuran jingle dan mensosialisasikan iven olahraga nasional yang dikhususkan bagi atlet penyandang disabilitas itu.

Pasalnya, Ketua tim Pansus DPR Papua untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, Jack Kamasan Komboy melihat gaung untuk iven Peparnas XVI di Tanah Papua itu belum begitu gencar dilakukan.

Jack berharap, peluncuran tersebut bisa dilakukan akhir tahun 2020 ini. Karena menurutnya, dengan adanya peluncuran tersebut, dapat meningkatkan antusiasme masyarakat akan event olahraga yang bakal dihelat setelah PON XX tahun 2021 mendatang.

“Soal launching dan Jingle, itu kami berharap harus segera dilakukan karena kita melihat untuk sosialisasi Peparnas sendiri itu belum banyak dan masih kurang. Jadi kami berharap di akhir tahun ini dan tahun depan sosialisasinya bisa kencang lagi,” ujar Jack Komboy kepada Jubi, belum lama ini.

Untuk mendukung kesuksesan iven Peparnas, Jack menuturkan, pihaknya akan berupaya untuk turut membantu, termasuk soal anggaran.

“Kami sangat berharap bukan saja dari APBD, APBN tapi juga dari BUMN yang mungkin bisa membantu mereka dalam banyak hal, agar event-nya nanti bisa berjalan dengan baik,” pungkas salah satu legenda hidup Persipura ini.

Di tempat terpisah, salah seorang peserta lomba sayembara jingle Peparnas XVI, Djaps mengaku sedikit kecewa dengan ketidakjelasan pengumuman hasil lomba tersebut.

Loading...
;

Pasalnya, panitia sendiri kurang mempublikasikan sayembara tersebut, baik melalui media maupun media sosial. Bahkan kata dia, tak ada penjelasan dari panitia terkait kepastian pengumuman hasil lomba yang sudah molor beberapa bulan dari jadwal yang ditetapkan, yakni 28 Juli 2020.

“Belum ada kabar sampai sekarang kapan pengumumannya. Panitia tidak berikan penjelasan, padahal nomor peserta kan sudah disertakan, bahkan ini sudah mundur berapa bulan. Bukan perkara juara atau tidak, tapi ini kan menyambut iven nasional, jadi harus disiapkan dengan matang,” keluhnya.

Sebelumnya, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Papua, Jayakusuma mengapresiasi rapat kerja yang digelar oleh tim Pansus, berapa waktu lalu. Menurutnya, dengan adanya rapat tersebut pihaknya bisa menyampaikan segala unek-unek yang masih dihadapi.

“Pertemuan hari ini untuk membahas kesiapan Papua mempersiapkan atlet Peparnas menuju Peparnas XVI tahun 2021. Kami sampaikan beberapa program kita dan atlet-atlet kita, venue cabor dan akomodasi atlet. Semoga dari pertemuan ini membawa dampak yang baik terhadap NPC, dan juga atlet Peparnas XVI 2021 ini, supaya benar2 bisa berprestasi untuk kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top