PB Peparnas gelar workshop jurnalis dan media di Papua

Papua
Panitia Besar Peparnas XVI berfoto bersama para awak jurnalis - Jubi/ Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional atau PB Peparnas XVI Papua secara resmi menggelar kegiatan workshop jurnalis dan media untuk peliputan iven Peparnas XVI di Tanah Papua, bertempat di Hotel Suni Lake Garden Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (29/6/21).

Workshop ini diikuti oleh sekitar 30 wartawan baik media cetak, radio, TV maupun online yang berada di Jayapura dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber berkompeten dari Dewan Pers dan NPC Pusat, dan akan digelar selama tiga hari, 29 Juni – 1 Juli 2021.

Sekretaris Umum PB Peparnas, Rivo Manansang yang mewakili Ketua Harian PB Peparnas, Doren Wakerkwa, mengatakan kegiatan workshop ini digelar untuk memberikan pembekalan kepada para jurnalis yang akan melakukan peliputan pada hajatan olahraga akbar para atlet disabilitas Indonesia itu.

“Adanya satu sinergi dengan para media yang ada dengan satu model dari cara menyampaikan berita mengolahnya menjadi  satu asupan informasi yang berkualitas yang punya nilai yang adil dan berimbang di mata masyarakat,” kata Manansang.

Dirinya berharap para awak jurnalis yang terlibat dalam kegiatan workshop ini bisa ikut memberikan dampak positif bagi kesuksesan iven Peparnas XVI di Papua.

“Itu sebabnya kualitas informasi itu penting bahkan harus ditingkatkan. Ini penting supaya ada arus informasi yang tepat. Kami percaya lewat media workshop ini peran jurnalis dan media bisa ikut mendukung kesuksesan iven Peparnas,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara itu, Sekretaris I PB Peparnas Papua sekaligus Ketua Panitia, Timotius Matuan mengatakan workshop yang berlangsung selama tiga hari itu mendatangkan pemateri dari NPC Pusat serta wartawan senior yang sudah malang melintang meliput hajatan NPC.

“Diharapkan dengan workshop ini para jurnalis dapat menyajikan berita yang baik dalam peliputan Peparnas. Tujuan pelaksanaan workshop untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas jurnalis dalam mengakses informasi dan komunikasi kepada masyarakat seluas luasnya,” kata Matuan.

“Para jurnalis diharapkan mempunyai persepsi yang sama dalam mendukung pelaksanaan Peparnas. Workshop ini untuk meningkatkan bagaimana kinerja para jurnalistik dan kami di PB Peparnas,” tambahnya.

Timotius juga berharap, ke depannya para jurnalis ikut berperan dalam menggaungkan Peparnas XVI ke seantero Indonesia. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top