Follow our news chanel

Previous
Next

PB PON luncurkan aplikasi pendaftaran bagi wartawan, ini video tutorialnya

Papua
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda,  Muhammad Musa’ad menyampaikan sambutan – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) meluncurkan aplikasi pendaftaran wartawan peliput PON XX Papua 2020 yang ditunda pada 2021.

Peluncuran aplikasi ini dilaksanakan di Hotel Horison, Kotaraja luar, Kota Jayapura Papua, Rabu (1/7/2020).

Hadir dalam peluncuran ini yakni Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda,  Muhammad Musa’ad, Ketua Harian BP. PON Papua Yunus Wondo, Wakil Sekertaris 4 Bidang Humas PB PON Azis Matdoan, Perwakilan Kodam 1702 Cenderawasih, serta peserta daring zoom Ketua AJI Kota Jayapura, Lucky Ireeuw, Ketua PWI, SIWO PWI serta Puluhan wartawan cetak, elektronik dan online yang ada di Kota Jayapura.

“Mulai hari Rabu 1 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020 merupakan proses pendaftaran. Untuk mendukung pendaftaran tersebut maka bidang Humas dan PB PON Papua menjalin kerja sama dengan persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui seksi wartawan olahraga Indonesia atau SIWO PWI,  Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan IJTI. Pendaftaran ini akan melibatkan KONI se-Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Harian PB PON, Yunus Wonda.

Wonda mengatakan, nantinya diharapkan jurnalis atau wartawan yang meliput tidak merasa dibatasi, sehingga pembukaan pendaftaran melalui aplikasi ini diharapkan bisa dilakukan oleh para jurnalis.

“Kami harap tidak ada batasan, kami berikan ruang ini kepada semua media cetak dan elektronik di Indonesia untuk hadir meliput seluruh agenda yang ada di Provinsi Papua. Yang mana ada 4 klaster (yakni) kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan kabupaten Merauke. Ini saatnya dan ini waktunya untuk seluruh publik, rakyat Indonesia untuk melihat bahwa inilah Papua, karena selama ini banyak yang mengatakan bahwa Papua kondisi begini dan begitu. Jadi kami mau sampaikan bahwa Papua itu aman,” katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua,  Muhammad Musa’ad mengatakan, Papua memiliki komitmen menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON XX Papua 2020.

Loading...
;

“Papua punya keinginan untuk mengubah imej masyarakat Indonesia terhadap Papua, yaitu terbelakang, termiskin. Jadi iven ini menjadi momentum untuk masyarakat Indonesia menyaksikan pembangunan Papua baik langsung maupun tidak langsung melalui media. Inilah potret Papua sesungguhnya,” kata Muhammad Musa’ad.

Para jurnalis yang ingin mendaftar bisa langsung mengisi aplikasi di laman https://bidanghumas.ponxx2020papua.com (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top