Follow our news chanel

Previous
Next

PB PON terus mengawal agar Rancangan Inpres PON segera diteken

Stadion Papua Bakit (SPABA) yang merupakan salah satu venue PON XX Papua 2020 yang dibangun dengan dana APBN. – Jubi/Roy Ratumakin
PB PON terus mengawal agar Rancangan Inpres PON segera diteken 1 i Papua
Stadion Papua Bakit (SPABA) yang merupakan salah satu venue PON XX Papua 2020 yang dibangun dengan dana APBN. – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX Papua 2020, Yunus Wonda memastikan pihaknya akan terus mengawal agar Rancangan Instruksi Presiden tentang percepatan pembangunan yang dibiayai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera diteken. Rancangan Instruksi Presiden itu dianggap penting untuk memastikan pembangunan arena pertandingan PON XX Papua 2020 segera tuntas.

Hal itu dinyatakan Yunus Wonda di Jayapura, Papua, Senin (25/11/2019). “Kami sudah dorong tinggal dari Pemerintah Pusat yang keluarkan Inpres itu, jadi kami dengan Disorda Papua terus lakukan koordinasi dan komunikasi dengan mereka. Dalam waktu dekat ini akan segera dikeluarkan karena Inpres sangat penting sekali,” kata Wonda.

Menurut Wonda, Rancangan Instruksi Presiden itu penting pembangunan arena pertandingan PON XX Papua yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dapat segera dimulai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dengan demikian, seluruh arena pertandingan akan siap dipakai pada tahun depan.

“Rata-rata pembangunan venue yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD kita ditargetkan rampung akhir Desember 2019. Bahkan, ada yang sudah selesai dibangun, karena Presiden kita juga sudah beri perhatian khusus. Jadi semuanya serba simple, jadi tidak dipersulit untuk kita Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua mengaku terus menggenjot pembangunan venue jelang perhelatan PON XX Papua 2020. Total ada 30 venue yang disiapkan Pemerintah Provinsi Papua untuk menggelar event olahraga terbesar di Indonesia itu.

Dari 30 venue tersebut, sejumlah sembilan venue sudah selesai dibangun. Venue yang sudah selesai dibangun itu termasuk Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Mimika Sport Complex yang terletak di Kabupaten Mimika.

Loading...
;

“Untuk status pembangunannya, sudah sembilan venue yang terbangun 100 persen. Yang masih dalam proses pembangunan fisik ada sebelas venue. Ada sejumlah venue yang sedang direhab, serta sepuluh venue yang menggunakan APBD kabupaten kota,” kata Kapisa belum lama ini kepada wartawan di Jayapura.

Sementara, pihaknya sendiri mendapatkan tanggung jawab untuk menyiapkan sepuluh venue pada perhelatan PON XX. “Disorda sendiri menyiapkan sepuluh Venue yang menjadi tanggung jawab kami,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top